Kamis, 16 November 2023

Prestasi Babinsa Kodim 0411/KM mendapatkan Apresiasi dari Pangdam II/Sriwijaya


Majalah Saung Teritori

Babinsa Koramil 411-15/KR Kodim 0411/KM Sertu Een Setiyono menerima piagam penghargaan sebagai Bintara Pembina Desa Terbaik dengan mengaplikasikan tindakan melindungi masyarakat binaan dari beberapa laku kriminalitas serta berhasil menjadi motivasi serta solusi terhadap kesulitan yang sedang dihadapi oleh masyarakat bertempat di Makorem 043/Garuda Hitam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung, Rabu (15/11/2023)



Penghargaan tersebut diberikan oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil kepada Sertu Een Setiyono bersama beberapa Babinsa Kodim jajaran Korem 043/Gatam, bertepatan pada saat Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya dan Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya Ny. Mila Yanuar Adil beserta rombongan ke Makorem 043/Gatam.


Kedatangan Pangdam disambut langsung oleh Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., didampingi Kasrem 043/Gatam, Kasiren Korem 043/Gatam, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Kasad Pol PP Provinsi Lampung, Perwakilan Binda Lampung, Karoops Polda Lampung, Pas Ops Lanal Lampung, Asisten Intelijen Kajati Lampung, Para Dandim jajaran Korem 043/Gatam, Dan Yonif 143/TWEJ, W.s Dandim 0410/KBL, Para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam, Kabalak Korem 043/Gatam, Para Pasi Korem 043/Gatam, Para Danramil jajaran Korem 043/Gatam, perwakilan Babinsa jajaran Korem 043/Gatam, Prajurit, PNS dan Persit Korem 043/Gatam.


Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI. Yanuar Adil memberikan beberapa penekanan kepada Prajurit, PNS dan Persit jajaran Korem 043/Gatam untuk mempedomani dan melaksanakan Netralitas serta tidak terlibat politik praktis.

“Dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang kita sebagai prajurit harus netral, itu harga mati. Untuk itu seluruh prajurit tidak boleh terlibat dan dilarang menggunakan fasilitas TNI untuk mendukung kegiatan kampanye, juga untuk ibu-ibu atau keluarga yang terlibat dalam kegiatan Pemilu, untuk tidak menggunakan atribut militer/dinas,” ujar Pangdam.



Lebih lanjut Perwira Tinggi TNI berpangkat bintang dua ini menegaskan kepada seluruh prajurit, PNS dan anggota Persit untuk tidak atau dilarang mengomentari di media sosial terkait tentang segala kegiatan yang berhubungan dengan Pemilu.

“Kepada para prajurit maupun Persit agar berhati-hati dalam menggunakan medsos, saya juga mengimbau kepada seluruh prajurit agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar peraturan, terutama melakukan tindak pidana. Apalagi terlibat kasus narkoba karena akan merusak citra TNI, bagi prajurit yang terlibat narkoba, baik sebagai pemakai maupun sebagai pengedar akan ditindak tegas berupa pemecatan,” tegas Pangdam.



Disela-sela menerima kunjungan Pangdam II/Swj beserta Istri saat di stand kerajinan Kodim 0411/KM,  Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXI Ny. Rifka Rendra, menjawab pertanyaan dari Tim Media Center Kodim 0411/KM tentang terpilihnya salah satu Babinsa Kodim 0411/KM yang mendapatkan penghargaan dari Pangdam II/Swj.

"Pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi dari Komando Atas kepada Babinsa yang telah bekerja nyata untuk kepentingan masyarakat," jelasnya.

“Reward yang diberikan oleh Pimpinan dalam hal ini Bapak Pangdam diharapkan akan menjadi motivasi yang lebih lagi bagi seluruh prajurit untuk memaksimalkan kinerja demi memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara," pungkas Dandim 0411/KM. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar