Selasa, 07 November 2023

Babinsa Koramil 411-12/GS Beri Materi dan Praktek kepada Anggota Linmas


Majalah Saung Teritori

Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Satuan Linmas (Perlindungan Masyarakat) serta meningkatkan peran Satuan Linmas yang telah diprogramkan, untuk itu Babinsa Koramil 411-12/GS Kodim 0411/KM Sertu Edi Sartono melaksanakan kegiatan Pelatihan PBB kepada Anggota Satlinmas di Balai Kampung Rengas Kecamatan Bekri Kabupaten Lampung Tengah. Selasa (07/11/23)

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Kampung Rengas, Anggota Sat Pol PP Kecamatan Bekri, Kadus beserta Staf Kampung Rengas dan 31 Anggota Linmas.


Sementara itu Serda Wawan Kurniawan dan Serda Akhirulloh Pelatihan Peningkatan Kapasitas Linmas di Balai Kampung Putra Buyut  Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah dengan dihadiri Kepala Kampung Putra Buyut dan Pendamping Desa serta diikuti oleh 26 orang Anggota Linmas.

Kabid Linmas Sat Pol PP Kecamatan Bekri, Nasrudin,S.E.,M.M. menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi, dukungan serta peran aktif anggota Linmas yang telah memberikan kontribusi kepada masyarakat dan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Ia juga menambahkan bahwa peran Linmas tidak hanya membantu keamanan dan ketertiban saja, namun juga  mempunyai tugas :membantu penanggulangan bencana, membantu kegiatan sosial serta upaya pertahanan Negara sesuai yang diamanatkan dalam UUD 1945 Pasal 30 Ayat 1.



Senada dengan penyampaian Kasi Pol PP, Babinsa Babinsa Koramil 411-12/GS Sertu Edi Sartono menuturkan, ”Anggota Linmas merupakan ujung tombak yang ada di lapangan dalam rangka pertahanan di masyarakat. Untuk itu, di harapkan kegiatan ini dapat mewujudkan program perlindungan masyarakat yang dapat terus diberdayakan dan ditingkatkan perannya, terutama dalam menunjang program Pemerintah serta menghadapi situasi keamanan di lingkungannya/desa serta harus dapat menjadi teladan bagi masyarakat di sekitarnya", ucapnya.

Kegiatan yang diisi dengan berbagai pengetahuan baik teori dan praktek disambut antusias oleh para anggota Linmas yang boleh dibilang mayoritas umur rata-rata tidak muda lagi, namun masih bersemangat guna meningkatkan kemampuan dan kedisiplinan anggota Linmas, serta terciptanya koordinasi antara anggota Linmas dengan TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar