Jumat, 17 November 2023

Kodim 0411/KM menggelar Kegiatan Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal TA.2023


Majalah Saung Teritori

Kodim 0411/KM menggelar Kegiatan Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal TA.2023 bertempat di Aula Pamungkas Makodim 0411/KM Jalan Veteran No. 53 Bd. 22 Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Jumat (17/11/2023)


Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 Wib tersebut diikuti oleh 80 Anggota Kodim 0411/KM dan Koramil jajaran dengan dihadiri Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. diwakili Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H., Pasi Intel Kapten Czi Yatiman,S.H., Danramil 411-02/MU Kapten Inf Waniran, Danramil 411-03/MS Kapten Arh Mukhrim, Danramil 411-04/Tmj Letda Sudarto, Danramil 411-05/Pgr Kapten Chb Heri Syahputra, PNS dan pengurus Persit KCK Cabang XXXI Dim 0411.


Pada kesempatan tersebut, mewakili Dandim 0411/KM, Kasdim Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H. mengatakan, "Dengan mengusung tema Mewujudkan Binter TNI- AD yang Adaptip Melalui Kegiatan Pembinaan Konsos Untuk Mewaspadai Bahaya Laten Komunis Gaya Baru dan Paham Radikal Demi Keselamatan Bangsa dan Tegaknya NKRI, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali kewaspadaan kita semua dalam menghadapi ancaman bahaya laten komunis dan paham radikal, sehingga kita mampu mencegah berkembangnya ajaran komunisme dan paham radikal di wilayah sekitar kita," ingatnya.

"Kebebasan berekspresi dan berpendapat yang terjadi pasca reformasi serta pesatnya perkembangan teknologi informasi tanpa disadari telah banyak dimanfaatkan oleh beberapa kelompok tertentu yang mengarah kepada tumbuh dan berkembangnya paham komunisme maupun radikalisme," imbuhnya. 



Selanjutnya Pasiintel Kapten Czi Yatiman,S.H. mengingatkan bahwaannya kebangsaan adalah suatu komitmen kebersamaan sebagai suatu keluarga besar berdasarkan kesamaan pengalaman sejarah dan cita cita

"Rasa kebangsaan kesadaran berbangsa lahir secara alamiah karena adanya kebersamaan sosial yang tumbuh dari kebudayaan, untuk itu mari kita perkuat kembali modal dasar kekuatan bangsa yang kita cintai ini, yakni sumber daya alam, sumber daya manusia, letak strategis geografis dan 4 Pilar Kebangsaan," tegasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar