Selasa, 28 November 2023

Dandim 0411/KM Tekankan Netralitas TNI kepada Prajurit dan PNS Kodim 0411/KM

Majalah Saung Teritori

Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. memberikan Jam Komandan (Jamdan) kepada Prajurit dan PNS Kodim 0411/KM bertempat di Aula Pamungkas Kodim 0411/KM, Jl. Veteran No. 53 Bd. 22 Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Selasa (28/11/23)

Tampak pula mengikuti kegiatan Jamdan, Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,SH., para Perwira Staf, Danramil Jajaran, Danunit Intel Letda Inf Zainuri beserta anggota Unit Intel dan Pasandi Letda Inf Rudiyanto.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. memberikan beberapa arahan dan penekanan kepada prajurit dan PNS Kodim 0411/KM.

"Yang pertama-tama, marilah kita semua mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, Alhamdulillah kita semua masih diberikan nikmat kesehatan sehingga dapat berkumpul dalam kegiatan Jam Komandan," buka Dandim 0411/KM

"Saya mengapresiasi sekali kepada para anggota yang sudah taggap dalam mengatasi permasalahan di wilayahnya, saya berharap ini dapat lebih ditingkatkan lagi, kita juga harus mampu menjadi contoh yang baik kepada masyarakat," pesannya.

Selanjutnya Dandim 0411/KM memberikan penekanan, "Kepada seluruh anggota, saya tekankan untuk senantiasa mengantisipasi, jangan sampai terlibat dalam semua kegiatan pemilu, agar tidak berakibat fatal dan menjadi bumerang terhadap kita sebagai anggota TNI," tegasnya.

"Saya selaku Komandan Kodim berharap, sebagai anggota TNI kita semua harus lebih peka dan peduli akan keadaan di sekitar, bila ada permasalahan ataupun hal yang menonjol di wilayahnya segera ditindak lanjuti dan laporkan, saling bekerja sama dalam pelaksanaan tugas," pesannya.

"Waspadai dan juga harus cerdas dalam menggunakan medsos, jangan sampai menimbulkan suatu permasalahan, antisipasi dan cek kembali kendaraan-kendaraan kita, baik kendaraan dinas maupun pribadi, jangan sampai terdapat atau terpasang stiker-stiker yang berhubungan ataupun ada kaitannya terhadap pemilu mendatang," lanjutnya. 


Dandim 0411/KM melanjutkan, "Kita tidak boleh memihak ataupun memberi dukungan kepada partai politik manapun, beserta paslon (pasangan calon) yang diusung serta tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis. tidak memberikan fasilitas tempat atau sarana dan prasarana milik TNI kepada pasangan calon dan partai politik untuk digunakan sebagai sarana kampanye," ujarnya.

"Pelajari dan pedomi  buku Saku Netralitas TNI dalam pemilu dan pilkada yang sudah dibagikan dan laksanakan semua tugas dengan penuh tanggung jawab," lanjutnya kembali.



Tidak lupa Dandim 0411/KM mengingatkan tentang kondisi keluarga TNI, "Kepada seluruh anggota dan juga PNS, jaga keharmonisan dalam keluarga dan juga jaga kesehatan masing-masing, baik pada diri sendiri dan keluarga karna keluarga adalah motivasi dan semangat kita dalam melaksanakan kedinasan untuk memperjuangkan keluarga kita dalam mencapai suatu tujuan dan kesuksesan," pesannya.

"Terakhir saya tekankan, apapun yang terjadi, kita semua sebagai prajurit harus tegak lurus keatas, apapun perintah dari atasan, kita harus loyal serta tetap laksanakan tugas dengan baik, dan saya juga mengharapkan bila ada permasalahan segera lapor cepat kepada Danramil ataupun Perwira Seksi yang menjadi atasan langsung para anggota, Selamat bertugas, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi dan meridhoi tugas-tugas yang kita laksanakan," pungkasnya. 

Setelah memberikan Jamdan, Dandim 0411/KM memberikan penghargaan kepada anggota Babinsa yang tanggap terhadap permasalahan diwilayah binaannya serta berhasil memberikan solusi dalam penyelesaiannya. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar