Sabtu, 04 November 2023

Peduli Generasi Penerus, Babinsa Koramil 411-12/GS Tanamkan Kedisiplinan dan Cinta Tanah Air

Majalah Saung Teritori

Untuk menanamkan kedisiplinan sejak dini bagi generasi penerus bangsa, Babinsa Koramil 411-12/GS Kodim 0411/KM Serda Agus Purnomo melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) Siswa-siswi Pramuka SMP N 1 Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah. Sabtu (04/11/2023)

Seperi yang diketahui bahwasannya Babinsa mempunyai tanggung jawab yang besar dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin agar generasi muda memiliki karakter serta kebanggaan sebagai generasi penerus bangsa di waktu yang akan datang.

Disela-sela kegiatannya, Serda Agus Purnomo mengatakan ”Pelatihan PBB bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan rasa tanggung jawab juga dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu, latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi para anggota Pramuka tentang solidaritas sesama tim.” ucapnya.

Pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan teori kepada anggota Pramula SMP N 1 Gunung Sugih, dilanjutkan dengan praktek, dengan tujuan agar semua peserta latihan memahami dan mengetahui arti pentingnya kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari serta di lingkungan masyarakat.

Menurutnya. pelatihan PBB sangat penting bagi para tunas pramuka, karena melalui latihan PBB akan timbul dan tertanam rasa kedisiplinan serta rasa tanggung jawab, sehingga nantinya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan juga saat berada di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar