Minggu, 19 November 2023

Pelatihan dan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 411-15/Kalirejo


Majalah Saung Teritori

Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 411-15/Kalirejo menggelar kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) dalam rangka Pradiklatsar Angkatan IX di halaman Makoramil 411-15/Kalirejo Jalan Kartini Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam kegiatan Api Unggun yang dilakanakan pada Sabtu malam (18/11/2023) pukul 20.00 Wib, Sertu Een Setiyono selaku Pembina kegiatan mengatakan, "Tujuan pembinaan melalui kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika merupakan wujud kepedulian Satuan Kodim 0411/KM dalam membentuk generasi muda yang memiliki kepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan memiliki semangat bela negara," ucapnya.



Diharapkan dengan aktifnya dilaksanakannya kegiatan pelatihan dan pembinaan terebut maka para generasi muda bisa meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kepramukaannya, terkhusus pada materi-materi tentang Saka Wira Kartika serta membentuk karakter generasi muda sebagai garda dan patriot pembangunan.

"Tantangan kedepannya akan semakin sulit, dan pastinya banga ini memerlukan generasi muda yang memiliki tekad baja dan semangat pantang menyerah," pungkasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar