Senin, 06 November 2023

Wujudkan Generasi Penerus yang Berkarakter, Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0411/KM Laksanakan Upacara Bendera Bersama di Sekolah


Majalah Saung Teritori

Kodim 0411/KM melalui Koramil Jajaran melaksanakan pembinaan pada upacara bendera di sekolah-sekolah wilayah binaan, baik tingkat SD, SLTP maupun SLTA. Senin (06/11/2023)

Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu cara satuannya untuk menanamkan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme, serta mengenang/menghargai jasa-jasa para pahlawan. 

Disamping itu, juga dimaksudkan agar para pelajar sebagai generasi muda bisa lebih disiplin, mengenal jati diri bangsa dan diharapkan menjadi generasi yang berkarakter dan berbudaya dimasa yang akan datang.


Seperti yang disampaikan oleh Kepala SD N 1 Meranggi Jaya Haris,S.Pd., "Kami menyambut gembira kegiatan pembinaan dari bapak-bapak TNI, saat upacara anak-anak didik kami mendapatkan tambahan pelajaran tentang Wasbang, bela negara dan cinta tanah air," ucapnya.

"Semoga dengan hadirnya bapak TNI di sekolah kami maka anak-anak kami akan semakin termotivasi untuk menjadi generasi muda bangsa yang berkualitas, berkarakter dan berwawasan kebangsaan," pungkasnya.

Tampak hadir sebagai Pembina Upacara, Serda I Nyoman Wijaya Babinsa Koramil 411-08/Rumbia Kodim 0411/KM.  

Sementara itu Sertu Ali Mu'arif mengemban tugas sebagai Pembina Upacara di SD N 2 Bina Karya Buana Kecamatan Rumbia dan Serka Rohmadi di  SD N 1  Srikencono Kecamatan Buminabung Kabupaten Lampung Tengah.



Dilain tempat, tepatnya di wilayah binaan Koramil 0411-03/Metro Selatan, Serda Eko Ari Primadi dan Serda Bonar juga tampak menjadi pembina upacara sekaligus memberikan pemahaman tentang Adab Sopan Santun dan  Siswa Berahlak di SD IT Nurul Huda Metro Barat  Kelurahan Ganjar Agung Kecamatan Metro Barat Kota Metro.

Di wilayah binaan Koramil 411-12/Gunung Sugih, hal yang sama dilakukan oleh Sertu Siswanto, selaku Pembina Upacara di SMP N 2 Bekri Kabupaten Lampung Tengah, ia memberikan pemahaman tentang kehidupan siswa yang berkarakter dan disiplin dihadapan peserta upacara yang dihadiri oleh Kepala SMP N 2 Eko W.,S.Pd., Dewan Guru SMP N 2 Bekri serta 288 orang Siswa-siswi SMP N 2  Bekri.




Sertu Een Setiyono, Anggota Koramil 411-15/Kalirejo ini juga memngemban tugas sebagai Pembina Upacara di SMP N I Kalirejo dengan dihadiri Kepala SMP N 1 Kalirejo Dr. Rusmiati,S.Ag.,M.Pd.I., Wakasiswa SMP N 1 Kalirejo Keni Trihayu,S.Pd., 32 orang Dewan Guru dan 756 Siswa/i SMP N I Kalirejo.

Untuk wilayah binaan Koramil 411-07/SB, Serda Dian Aries SR menjadi Pembina Upacara di  SMP N 1  Seputih Banyak Kampung Tanjung Harapan dan wilayah binaan Koramil 411-10/SM, Serda Haryadi melaksanakan tugas sebagai Pembina Upacara di SMK Pangudi Luhur Seputih Mataram Lampung Tengah. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar