Senin, 25 Desember 2023

Pengamanan Ibadah Natal 2023 Wilayah Kodim 0411/KM


Majalah Saung Teritori

Seluruh personel Kodim 0411/KM beserta Koramil jajaran fokus melaksanakan pengamanan perayaan ibadah Natal tahun 2023 yang mengusung tema 'Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi' berinergis bersama Aparatur Pemerintahan Daerah dan Kepolisian Wilayah di teritorial binaan masing-masing. Senin (25/12/23)

Tak hanya melakukan pengamanan yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang akan merayakan Natal 2023, seluruh anggota Kodim 0411/KM beserta jajaran koramil juga bersinergitas melaksanakan pengamanan dan pelayanan di pos-pos yang sudah ditentukan.


Tidak hanya disitu saja, sejak Minggu malam (24/12) para personel Kodim 0411/Km dan Koramil jajaran juga bersinergi melaksanakan patroli berskala di wilayah binaan masing-masing dengan mengedepankan tindakan persuasif dalam bingkai kolaborasi tugas bersama.

Bahkan Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. terjun langsung bersama Wali Kota Metro dr. Hi. Wahdi, Sp. OG (K) MH. Wakil Wali Kota Metro Drs. Qomaru Zaman,MA dan Kapolres Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK.,M.IK. didampingi Waka Polres Metro Kompol Sigit Aji P.,SH,S.IK., Ketua DPRD Metro Tondi MG Nasution,ST., Kajari Kota Metro diwakili Kasi A. Eka, Sekda Kota Metro Ir. Bangkit Haryo Utomo,ST.,  Asisten 1 Pemkot Metro Supriyadi, Kadis Hub Metro Helmy Zain,A.TD.M.T., Dansub PM Metro Letda Cpm Rosman, para Pasi serta Danramil jajaran Kodim 0411/KM dan PJU Polres Metro melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan serta pemantauan terhadap Pos-pos Pengamanan dilanjutkan ke rumah-rumah Ibadah/Gereja guna menciptakaan situasi kondusif dan rasa aman dalam Perayaan Natal 2023 tahun ini.



Terlihat kolaborasi pada kegiatan tersebut Anggota Kodim 0411/KM beserta Koramil Jajaran, Polisi Militer Metro, Polres Metro, Satpol PP, Dishub dan Damkar Kota Metro. 

Route yang ditempuh dimulai dari pemantauan situasi di Pos Pam Taman Merdeka Metro Pusat dilanjutkan ke Pos Pam Ganjar Agung,  Pos Pam Yosodadi dan Pengecekan Tempat Ibadah (Gereja Hati Kudus) Kota Metro. 

Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. mengatakan, bahwa Jajaran Kodim 0411/KM bersinergi dengan Pemda, Polri maupun instansi terkait serta elemen masyarakat untuk melaksanakan pengamanan di pos-pos pelayanan maupun patroli wilayah yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Lamteng dan Kota Metro.

“Alhamdulillah sampai dengan malam ini, arus mudik maupun kondisi wilayah menjelang Natal semuanya masih dalam keadaan kondusif," ujarnya..



Personel Koramil jajaran Kodim 0411/KM yang melaksanakan pengisian pos-pos pelayanan dan pengamanan, patroli dan pengamanan rumah ibadah bersama Polri dan Aparatur Pemerintahan baik di Kota Metro maupun di Kabupaten Lampung Tengah semuanya mengedepankan kolaborasi dalam pelaksanaan tugas.

“Anggota kami bersinergis bersama unsur terkait dalam hal menjaga kekondusifan wilayah melalui pos-pos pengamanan dan pelayanan yang tersebar di Kota Metro dan Kabupaten Lampung Tengah, sehingga arus mudik dalam cuti bersama serta perayaan Natal 2023 akan dirasakan aman dan nyaman oleh masyarakat," pungkasnya.(DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar