Jumat, 08 Desember 2023

Karya Bakti TNI Kodim 0411/KM di Penanaman Pohon Capit Urang Kelurahan Purwoasri


Majalah Saung Teritori

Kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0411/KM di hari kedua (Jum'at 08/12/2023) yakni melaksanakan penghijauan dengan cara penanaman 1000 pohon dalam rangka mengantisipasi banjir dan munculnya wabah penyakit bertempat di Wisata Capit Urang Kelurahan Purwoasri Kecamatan Metro Utara.

Karya Bakti TNI tersebut dibuka langsung oleh Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. dengan peserta sekitar 350 orang yang terdiri dari personel TNI (Kodim 0411/KM), Polres Metro, Pemkab Kota Metro beserta jajaran Kecamatan dan Kelurahan, Sat Pol PP, Hipakad, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Metro, FKPPI, Paguyuban Purwoasri Bersatu, Pramuka SMA Taruna Gajah Mada Kota Metro dan Komunitas Pencita Lingkungan dan masyarakat sekitar. 


Sementara itu tampak hadir dalam kegiatan, Kapolres Metro diwakili Kapolsek Metro Utara AKP Andrianus, Ketua DPRD Kota Metro diwakili Wakil Ketua Ahmad Khusaini, Kajari Kota Metro diwakili Kasubsi B Intel Nanda, Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H., Pabung Lamteng Mayor Inf Agus Waluyo, para Pasi serta Danramil jajaran, Kadis Hub Kota Metro Helmi, Kadis Lingkungan Hidup Kota Metro diwakili Edwar, Camat Metro Utara Wilastri,S.IP.,MM., Lurah se-Kecamatan Metro Utara dan Ketua PSMTI Metro Handi Tjcahndrianto.



Pada kesempatan tersebut Dandim 0411/KM, dalam sambutannya mengatakan, "Bakti TNI yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka mengantisipasi banjir dan munculnya wabah penyakit di wilayah Kodim 0411/KM dan Lamteng, salah satu upaya yang kami lakukan adalah melaksanakan penghijauan dengan cara penanaman pohon," ucapnya.

"Manfaat dari penghijauan dan penanaman pohon yang akan diperoleh itu sendiri antara lain, selain sebagai Pupuk Alami, yaitu dapat juga sebagai upaya mencegah erosi tanah, menjaga kualitas udara, pengontrol iklim, menciptakan ekosistem baru, mengurangi pencemaran, mencegah terjadinya banjir dan memperbaiki kualitas air," lanjut Dandim. 



"Dengan adanya Bakti TNI ini diharapkan dapat meciptakan sesinirgitasan yang baik antara TNI POLRI dan stekholder lainya, juga diharapkan pula sebagai upaya untuk lebih mempererat dan menciptakan suatu hubungan yang baik antara TNI dan rakyat," pungkasnya. 

Adapun 1000 bibit pohon yang ditanam antara lain jenis pohon Akasia, Petai, Alpukat, Mangga, Jambu dan Durian. (DL) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar