Selasa, 26 Desember 2023

Wujud Kedekatan TNI dengan Warga Binaannya Terlihat dari Selalu Hadirnya Babinsa di Tengah-tengah Kegiatan Masyarakat


Majalah Saung Teritori

Warga masyarakat Wates dibantu Aparatur Kampung dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 411-12/GS Kodim 0411/KM Serda Rojikun melakukan gotong-royong pengecoran jalan persawahan di Dusun VIII Kampung Wates Kecamatan Bumiratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah. Selasa (26/12/2023)

Semangat gotong royong antara Babinsa dan warga masyarakat terlihat sangat solid, ini dibuktikan dengan sinkronnya kerjasama saat pengerjaan pengecoran tersebut, mulai dari pemasangan patok, penyiapan bahan dan pemlesteran jalan. 


Serda Rojikun menyebutkan, jalan tersebut merupakan akses infrastruktur yang bernilai strategis sebagai sarana aktivitas ekonomi masyarakiat. Jalan ini juga menjadi jalur penghubung antara warga masyarakat dengan persawahan milik mereka, “Mudah-mudahan sarana jalan ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Dengan pengecoran jalan tersebut, kedepannya diharapkan aktivitas masyarakat, lebih khusus para petani yang akan membawa hasil pertanian semakin mudah. Selain itu, dengan pengecoran jalan penghubung ini diharapkan jalan lebih kuat dan tidak cepat rusak. "Pengecoran jalan ini terwujud dari kesadaran, kepedulian dan kebersamaan antara Babinsa selaku pembina masyarakat, Aparatur dan warga kampung dalam pelaksanaannya, dengan kegiatan gotong royong, kita semua sudah menjaga kelestarian budaya bangsa Indonesia yang memiliki kepribadian" tambahnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar