Jumat, 15 Desember 2023

SD N 1 Badransari Menjadi Tempat Pragram Unggulan Dapur Masuk Sekolah, Kodim 0411/KM


Majalah Saung Teritori

Kodim 0411/KM kembali menggelar kegiatan Program Unggulan Kodam II / Sriwijaya yakni Dapur Masuk Sekolah bertempat di SD N 1 Badransari Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah. Jumat (15/12/2023)

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P., Kasdim Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,SH., Camat Punggur Andi Nazola,SH. M.M., Kapolsek Punggur Iptu Bayu Zefriyandi Ogara,S.Psi., Kepala SD N 1 Badransari Supiah,M.Pd, Kapuskesmas Punggur Ana Humara, Danramil 411-05/Pgr Kapten Chb Herry Syahputra, Kasi Pol PP  Kecamatan Punggur Zakuwan,S.I.P., Kepala Kampung Badransari Wibowo,S.H., para Pasi serta Danramil jajaran, anggota Koramil 05/Punggur, Bhabinkantibmas, Persit KCK Cab XXXI, Dewan Guru SD N 1 Badransari dan para siswa-siswi SD N 1 Badransari.



Dalam sambutannya Kepala SD N 1 Badransari Supiah,M.Pd, mengucapkan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 0411/KM yang telah menjadikan sekolahnya sebagai tempat pelaksanaan Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah., "Kami merasa haru dan bangga atas kebaikan Kodim 0411/KM dalam melaksanakan progran unggulan Kodam II/Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah di sekolah kami," ucapnya.

"Terima kasih banyak kami ucapkan atas perhatian bapak-bapak TNI kepada sekolah dan siswa-siswi kami," pungkasnya.


Menanggapi hal tersebut Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. mengatakan, "Ini semua merupakan salah satu program dalam rangka upaya mendukung program Pemerintah, yakni menurunkan angka stunting bagi anak-anak, melalui pemberian makanan dan bantuan nutrisi kepada anak-anak sekolah dasar," ucapnya.

"Adapun sasaran dari dapur masuk sekolah itu sendiri difokuskan pada tingkat Sekolah Dasar, yakni dengan memberikan makan bergizi dan ditambah dengan asupan vitamin, buah-buahan serta susu, penambahan semua itu bertujuan untuk memperbaiki gizi anak-anak sekolah, terutama mereka yang masih dalam lingkungan tingkat ekonomi kurang mampu, sehingga apabila gizi sudah tercukupi, maka kelak anak-anak tersebut akan menjadi penerus bangsa yang kuat dan tangguh serta memiliki rasa cinta tanah air dan bangsa," pungkasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar