Sabtu, 16 Desember 2023

Peduli Keadaan Warga Binaannya, Anggota Koramil 411-10/Seputih Mataram Beri Bantuan Sembako

Majalah Saung Teritori

Dalam rangka menjalin kedekatan dengan masyarakat sekaligus berbagi aksi peduli, Anggota Koramil 411-10/Seputih Mataram Kodim 0411/KM Kopda Amin Tohari beserta 1 orang Babinsa melaksanakan pemberian bantuan sembako kepada warga desa binaan yang dirasa masih memiliki kekurangan di dalam kehidupan sehari-hari, bertempat di Kampung Trimulyo Mataram Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Tengah. Sabtu (16/12/2023)

Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Babinsa dalam menjaga komunikasi sosial di wilayah binaannya, dengan demikian akan terjalin kedekatan dan keakraban.

Sementara itu, Danramil 411-10/SM Kapten Chb M. Taufiek saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa selain melakukan kegiatan monitoring wilayah binaan, Babinsa juga harus peka dan peduli kepada warganya, kepedulian tersebut diwujudkan dengan cara memberikan bantuan berupa paket sembako maupun kebutuhan lainnya, terutama keluarga yang masih tergolong dalam kategori prasejahtera dan yang betul-betul angat memerlukan bantuan.

“Kegiatan berbagi dengan sesama ini, merupakan bentuk kepedulian dari anggota TNI khususnya Koramil 411-10/SM untuk membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang betul-betul membutuhkan, selain itu momen ini kami jadikan sebagai arana untuk menjalin silaturrahmi dengan metode pendekatan dan komunikasi sosial yang lebih dalam lagi" jelasnya.

"Kegiatan ini juga sejalan dengan amanat Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. yang pada setiap kali memberikan pengarahan kepada Babinsa jajaran Kodim 0411/KM agar lebih peduli kepada warga binaannya dengan cara bersodaqoh ataupun berbagi, dengan demikian TNI benar-benar keberadaannya bisa meringankan beban masyarakat" tambahnya.  

Pada kesempatan kali ini Babinsa  Koramil 411-10/Seputih Mataram melaksanakan aksi peduli di Dusun I dan Dusun V Kampung Trimulyo Mataram. (DL)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar