Selasa, 12 Desember 2023

Bersama PMI Lamteng, Kodim 0411/KM Gelar Baksos Donor Darah Peringati HJK ke 78

Majalah Saung Teritori

Kodim 0411/KM menggelar Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 bertempat di Wihara Darma Jaya Jl. Ahmad Dahlan No. 32  Lk. V Bandar Jaya Timur Kecamatan Terbanggi Besar  Kabupaten Lampung Tengah. Selasa (12/12/23)

Kegiatan yang dimulai Pukul 08.00 s.d 11.30 WIB tersebut dimulakan dengan pelaksanaan Apel Peserta Donor Darah oleh Koordinator Kegiatan, selanjutnya sambutan dari Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. diwakili oleh Pabung Lamteng, Registrasi/pendaftaran, Chek Tensi oleh Tim Medis PMI Lampung Tengah, pelaksanaan donor darah dan pengecekan akhir oleh petugas kesehatan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Pabung Kodim 0411/KM Mayor Inf Agus Waluyo, Danramil 411-11/Terbanggi Besar Kapten Inf Tri Yuli Priono, Danramil 411-13/Bangun Rejo Lettu Arh Rahmat Mediantoro, Ketua PSMTI Lamteng Ko Hendrik, Sekcam Terbanggi Besar Ahmad Sopan Musa, S.Kom, M. M. dan Lurah Bandar Jaya Timur Usman Fauzy.

Sementara peserta donor darah  berjumlah 165 orang yang terdiri dari personel TNI  75 orang, Polri 5 orang, Persit KCK 15 orang, Anggota Satpol PP Kab. Lamteng 20 orang, FKPPI Kab. Lamteng 10 orang, PSMTI Lamteng 15 orang dan Masyarakat 25 orang.

Dalam sambutannya Pabung Kodim 0411/KM Mayor Inf Agus Waluyo mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke 78 tahun 2023.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerja sama bersama PMI Lampung Tengah, Polri, PMSTI dan seluruh elemen masyarakat, baik itu dari organisasi masyarakat maupun instansi terkait lainnya,” ungkapnya.

"Semoga Baksos Donor Darah ini bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah atupun bisa dijadikan cadangan untuk keperluan di tempat-tempat dimana pelayanan kesehatan berada," pungkasnya.

Sementara itu Tim Medis PMI Lampung Tengah mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0411/KM  atas kerjasamanya pada kegiatan baksos donor darah peringatan HJK ke-78.

“Atas nama PMI Lampung Tengah kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0411/KM karena sudah rutin menggelar kegiatan donor darah, mudah-mudahan kegiatan sosial ini terus berlanjut dalam rangka memenuhi kebutuhan stok darah di Kabupaten Lampung Tengah dan sekitarnya,” ucapnya. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar