Senin, 11 Desember 2023

Babinsa Kodim 0411/KM Bantu Padamkan Api bersama Aparatur Terkait dan Warga Setempat

Majalah Saung Teritori

Babinsa Koramil 411-07/Seputih Banyak Sertu Wasito bersama-sama aparatur terkait dan warga berupaya melakukan pemadaman kebakaran kandang ternak ayam potong milik mbah Ndemun di Dusun 5 B Kampung Siswo Bangun Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah. Senin (11/12/2023)

Kebakaran terjadi sekitar pukul 05.30 WIB tersebut diduga disebabkan oleh konseleting listrik sehingga membuat api merambat cepat dan membakar seluruh bangunan kandang ternak ayam. 

Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa itu, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah dengan rincian 2 unit genset, 2 unit kendaraan roda dua, 7 kwintal pakan sentrat ayam , bibit ayam usia 5 hari sebanyak 5000 ekor, 2 hp dan uang Rp. 25 Juta.


Babinsa Koramil 411-07/Seputih Banyak Sertu Wasito mengatakan, "Kami semua berusaha dan berupaya memadamkan api pada bangunan kandang seluas 50 x 7,5 Meter milik mbah Ndemun, semoga beliaunya diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian ini," ucapnya.

"Untuk itu kami mengimbau kepada warga lainnya agar senantiasa mewaspadai bahaya kebakaran di rumah ataupun di tempat usaha masing-masing, sehingga kita semua bisa dihindarkan dari bencana tersebut," pungkasnya.

Selanjutnya Babinsa bersinergi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Banyak melakukan pengamanan di sekitar lokasi dan lapor cepat ke Komando Atas, (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar