Rabu, 27 Desember 2023

Koramil 411-13/Bangunrejo Gelar Perkemahan Saka Wira Kartika TMT 27 s.d. 28 Desember 2023


Majalah Saung Teritori

Koramil 411-13/Bangunrejo Kodim 0411/KM menggelar kegiatan Perkemahan dalam rangka Uji Materi Praktek Krida Saka Wira Kartika Calon Anggota Saka Wira Kartika Angkatan 9 (Pradiklatsar), Guna Mewujudkan Binter TNI-AD yang Adaptif untuk Membentuk Generasi Muda yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan bertempat di halaman Makoramil 411-13/BR Kecamatan Bangunrejo Kabupaten Lampung Tengah. Rabu (27/12/2023)


Serda Heri Widodo selaku Pamong Saka Wira Kartika menerangkan bahwa para peserta akan mengikuti uji praktek Krida diantaranya Krida Navratm Pioner, Mountaneering, Survival dan Krida Penaggulangan Bencana Alam.

"Para adik-adik sekalian akan melaksanakan kegiatan mulai tanggal 27 s.d. 28 Desember 2023 ini dengan urutan kegiatan yakni melaksanakan upacara pembukaan, uji materi praktek pos per pos, materi Wasbang, Malam Puncak Membakar Semangat (Api Unggun), Renungan, Olahraga bersama dan Upacara Penutupan," jelasnya.


Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan uji materi Krida Saka Wira Kartika tahap I adalah mereka para calon anggota Saka Wira Kartika Angkatan 9 yang diikuti oleh 30 orang peserta utusan dari SMA Darma Utama Kecamatan Padangratu.dan MA Kecamatan Anak Tuha.

Sementara itu para pendukung dan pelatih diamanahkan oleh para senior angkatan 7 dan 8 berjumlah 45 orang.


Di tempat terpisah Pasiter Kodim 0411/KM Lettu Arh Rahmat M. mewakili Komandan Kodim Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. menyampaikan, "Kepada para Pembina dan Pelatih, Saya berpesan, agar dalam setiap kegiatan utamakan faktor keamanan dan keselamatan, baik personel maupun materiil. Laksanakan setiap kegiatan sesuai prosedur yang ditentukan," ucapnya.

"Kembangkan kreatifitas dalam menyajikan materi kepada peserta. Hindari tindakan yang terkesan penanaman indoktrinasi yang bernuansa militerisme. Laksanakan pola pengasuhan dan pengawasan secara melekat, sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai dengan baik sesuai dengan yang diharapkan. Laporkan kepada Danramil dan saya apabila terdapat hal-hal menonjol pada kesempatan pertama.” pungkasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar