Kamis, 14 Desember 2023

Dandim Pimpin Langsung Rangkaian Kegiatan Baksos Hari Juang Kartika ke 78 Kodim 0411/KM

Majalah Saung Teritori

Komando Distrik Militer 0411/KM melaksanakan beberapa kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 78 Tahun 2023.

Sebelumnya, beberapa rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan seperti Baksos Donor Darah dan pemberian santunan, pada hari ini (Kamis, 14/12/2023) secara serentak, kembali Satuan TNI AD bersinergi bersama Aparatur Pemerintah dan unsur terkait melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka memperingati HJK ke 78 tahun 2023.




Seperti yang dilaksanakan di lokasi di Wisata Capit Urang Kelurahan Purwoasri Kecamatan Metro Utara, dengan mengusung tema “TNI-AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”, Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. memimpin langsung kegiatan Vicon bersama Ksad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak,M.Sc.

Tampak hadir mengikuti kegiatan peringatan HJK ke 78, Kasdim Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,SH., Kapolsek Metro Utara AKP Andrianus, Camat Wilastri,S.I.P M.M, Lurah Purwoasri Sutoyo,S.Pd., para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Persit KCK Kodim 0411/KM serta para tamu undangan yang terdiri dari organisasi masyarakat, pelajar dan warga sekitar.



Usai melaksanakan vicon, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan dan paket sembako kepada para Veteran, Warakawuri, masyarakat fakir miskin dan anak-anak yatim piatu. Selanjutnya penanaman 475 pohon dengan berbagai jenis diantaranya pohon Sengon 100 batang, Akasia 100 batang, Mahoni 100 batang, Alpukat 100 batang, Mangga 50 batang dan Durian 25 batang.

Tidak lupa kegiatan dilengkapi dengan pembersihan lingkungan diantaranya pembersihan lingkungan di pasar pagi Purwoasri Kecamatan Metro Utara dan bantaran sungai Bunut Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat.



Dalam sambutannya Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. mengatakan, "Kegiatan ini sebagai representasi kita sebagai TNI, khususnya Matra Darat yang tidak boleh melupakan jati diri sebagai tentara rakyat," ucapnya. 

"Meski tugas utama TNI-AD sebagai komponen penjaga kedaulatan negara, namun kontribusi TNI-AD untuk ikut mendukung pembangunan kesejahteraan rakyat harus didorong, salah satunya melalui kegiatan baksos yang kami lakukan hari ini," pungkas Dandim.




Tidak hanya di wilayah Kota Metro, Pabung Kodim 0411/KM Mayor Inf Agus Waluyo memimpin kegiatan Baksos Peringatan HJK di Kabupaten Lampung Tengah. Dengan didampingi Danramil 411-11/Terbanggi Besar Kapten Inf Tri Yuli Priono dan Ketua Persit KCK Ranting 12 Koramil 411-11/Terbanggi Besar, Kodim 0411/KM berinergi bersama Ketua PSMTI Lamteng Hendrik beserta anggota, Sekcam Terbanggi Besar Ahmad Sopan Musa,S.Kom, M. M. menyambangi Yayasan Yatim Piatu Baitus Sholihin Yukum Jaya Terbanggi Besar Kabupaten Lamteng untuk melaksanakan pembersihan dan pemberian santunan.

Pabung Kodim 0411/KM Mayor Inf Agus Waluyo mengatakan "Pemberian santunan ini adalah salah satu bentuk jalinan tali asih, perhatian kita (TNI) pada para Warakawuri, Veteran dan juga anak-anak yatim piatu dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang 78,” ungkapnya.

“Selain itu juga, kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana menjaga tali silaturahmi, menjalin komunikasi dan mempererat persaudaraan, dengan mewujudkan dalam satu ikatan keluarga besar TNI yang harus tetap dijaga dengan baik,” pungkasnya. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar