Kamis, 05 Januari 2023

Seni Budaya Kuda Kepang Panca Budaya Rayakan Ulang Tahun yang ke-3


Majalah Saung Teritori

Mewakili Danramil 411-15/Kalirejo Kodim 0411/KM Letda Arh. Rahmat M., Babinsa Sertu Een Setiyono menghadiri acara Seni Budaya Kuda Kepang (Panca Budaya) dalam rangka meriahkan Tahun Baru 2023 M sekaligus merayakan Ulang Tahun ke-3 Kuda Kepang Panca Budaya bertempat di Lapangan Nawakarya Sendang Agung Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah. Kamis (05/01/23)


Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Lamteng Fraksi PDIP Sutarmin,SE., Kapolsek Kalirejo diwakili Aipda Eko Winarno, Kakam Sendang Agung Suratno, Ketua Panca Budaya Kuda Kepang Ari Sarjono, Ketua Pemuda/pemudi Pecinta Kesenian Kecamatan Sendang Agung Edi Purnomo dan 40 orang anggota seni budaya Kuda Kepang Panca Budaya.

Menurut Sertu Een Setiyono, dengan melakukan pentas seni kuda kepang/ lumping ini maka akan mengangkat budaya warisan orang tua pendahulu khususnya seni Kuda Kepang/Lumping yang masih sangat digemari masyarakat pedesaan, “Kita harus bangga sebagai warga Kecamatan Sendang Agung, di dalamnya banyak sekali potensi atau peluang yang bisa mengangkat nama desa dan kecamatan kita," ucapnya.


Lebih lanjut Sertu Een Setiyono mengatakan, seperti yang diharapkan dengan memperkenalkan potensi tersebut berimbas juga pada peningkatan ekonomi melalui kesenian yang ada di Kecamatan Sendang Agung.

“Selaku Babinsa, saya sangat bangga dan akan terus mendukung kegiatan seni seperti ini, dimana kreatifitas, bakat dan semangat dari para pemuda bisa menumbuhkan kecintaan terhadap seni dan budaya bangsa yang kita cintai ini, melalui seni budaya, maka bangsa ini akan bisa mempertahankan namanya sebagai satu negara yang kaya akan seni dan budayanya,” pungkasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar