Selasa, 24 Januari 2023

Luar Biasa Kodim 0411/KM dan Koramil Jajaran Miliki Lumbung Padi Jaga Swasembada Pangan


Majalah Saung Teritori

Dalam rangka upaya mewujudkan Swasembada Pangan Nasional, Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. menginstruksikan seluruh jajaran koramil memiliki satu lumbung padi. Hal tersebut sesuai instruksi dari Komando Atas, aparatur TNI harus bisa mewujudkan swasembada pangan dalam tenggang waktu dua tahun.


Dandim 0411/KM, setiap lumbung padi ditargertkan bisa menyimpan minimal sebanyak 1 ton gabah agar bisa menjadi persediaan atau cadangan untuk masyarakat. “Lumbung padi yangdipersiapkan ini dalam rangka untuk menghadapi berbagai ancaman jangka pendek dan jangka panjang. Konsep lumbung itu kan dari petani, oleh petani, dan untuk petani. Ini bisa menjadi solusi untuk cadangan pangan,” jelasnya. Selasa (24/01.23)


Dandimpun berharap, agar kebijakan membuat lumbung tersebut juga disosialisasikan kepada seluruh elemen. Dengan demikian maka indeks tanam tiga kali masa tanam dalam satu tahun, bisa tercapai. “Makanya kami perlu peran serta aktif semua pihak untuk mewujudkan target tersebut,” tambah Dandim. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar