Jumat, 06 Januari 2023

Peduli Anak Stunting, Babinsa Koramil 10/SM didampingi Ketua RT 13 Berikan Tali Asih


Majalah Saung Teritori

Kodim 0411/KM beserta Koramil jajaran terus melaksanakan komitmen mewujudkan dan melaksanakan program bapak Ksad, salah satunya peduli anak stunting, seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 411-10/SM melalui Babinsanya Serda Haryadi,  dengan didampingi Ketua RT 13 Dusun 4 Qurnia Mataram Suyanto, memberikan taliasih sebagai perwujudan sebagai bapak asuh anak stunting melalui cara memberikan bantuan sembako kepada 2 orang anak asuh stunting di wilayah binaan Koramil 411 - 10/SM., Jumat (06/01/2023).

Pjs. Komandan Koramil 10/SM, Kapten Czi Yatiman mengatakan bahwa stunting merupakan salah satu permasalahan yang sedang dihadapi oleh beberapa warga saat ini khususnya tentang kurangnya asupan gizi pada anak balita, sehingga hal ini menjadi perhatian penting bagi TNI AD karena berkaitan dengan kualitas Sumber Daya Manusia bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

“Ini merupakan salah satu upaya dari kami selaku satuan tingkat Koramil yang berada di bawah tali Komando Kodim 0411/KM akan giat melaksanakan berbagi kepada warga binaan yang anak balitanya terindikasi mengalami masalah stunting dikarenakan gizi yang mereka butuhkan tidak tercapai dengan suatu sebab kurangnya kemampuan dalam ekonomi keluarga," ujarnya..

“Seperti yang diketahui bahwasannya bapak Ksad adalah bapak stunting nasional dan juga Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. juga telah diamanahkan sebagai bapak stunting di wilayah teritorial Kodim 0411/KM, jadi yang kami lakukan ini merupakan wujud loyalitas kepada Satuan Atas sekaligus kepedulian kepada warga masyarakat binaan,” pungkas Kapten Czi Yatiman. 


Adapun anak stunting pada Jumat berkah hari ini yang mendapatkan perhatian dari Babinsa Koramil 411-10/SM adalah adinda (Is) umur 2 tahun dan adinda (Ah) umur 2 tahun dengan alamat Kampung Qurnia Mataram, Dusun 4 Rt 13 Kabupaten Lampung Tengah.

Tali asih yang diberikan berupa bantuan sembako berupa Beras, Susu, Mie Instan. Minyak goreng, Gula, Kecap manis dan Sarden. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar