Rabu, 11 Januari 2023

Apa saja sih fungsi dari adanya Posko 3 Pilar, Simak disini!


Majalah Saung Teritori

Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md didampingi Pabung Lamteng Mayor Inf Agus Waluyo, Pasiterdim 0411/KM Kapten Chb M. Taufiek, serta Danramil 411-13/BR Letda Inf Yanedi mengunjungi Posko 3 Pilar di Kampung Suka Negara Kecamatan Bangun Rejo Kabupaten Lampung Tengah. Rabu (11/01/23)

Pada kesempatan tersebut Dandim 0411/KM menjelaskan sejumlah fungsi dari Posko 3 Pilar, "Di Posko ini akan diisi dengan gabungan personel TNI-Polri serta Pemerintah Daerah, mulai dari aparatur kecamatan, kelurahan sampai kepada RT/RW yang tugasnya untuk menjaga kekondusifan wilayah," ucapnya.

Lanjut Dandim, salah satu fungsi posko tiga pilar yakni guna memonitor keluar masuk warga luar dai Kampung Suka Negara, personel yang ada di posko bertugas melakukan pengecekan terhadap orang yang bukan warga Kampung Suka Negara.

"Fungsinya pertama untuk memonitor dan mengontrol khususnya warga luar kampung ini dalam aktifitas keluar dan masuknya," tambahnya.

Tidak hanya itu, Dandim mengharapkan bahwa keberadaan posko tiga pilar itu juga nantinya akan menyediakan stok obat bagi warga yang membutuhkan obat.

"Saya berharap nantinya di posko ini akan menyediakan pula sarana atau obat-obatan untuk menanggulangi kesehatan kecil, sehingga bisa membantu mengurangi sakit ringan yang sedang dialami oleh masyarakat," pungkasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar