Jumat, 27 Januari 2023

Guna Tepat Sasaran Babinsa dan Babinkamtibmas Dampingi Verifikasi BLT-DD Tahun 2023

Majalah Saung Teritori

Sinergitas Babinsa dan Babinkamtibmas selain dalam menjaga kondisi aman dan tertib di wilayah binaan, juga dilibatkan dalam setiap kegiatan sosial dan kemasyarakatan demi kesejahteraan warga binaannya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 411-12/GS Kodim 0411/KM Serma Subagiyo dan Bhabinkamtibmas Polsek Bumiratu Nuban Bripka Gultom, keberadaan keduanya mendampingi kegiatan verifikasi BLT Dana Desa tahun 2023 yang dilakukan oleh Pihak Kecamatan Sukardi yang didampingi Kakam Sukajawa Very Johanes Kecamatan Bumiratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah beserta Kadus dan Ketua RT wilayah setempat. Jumat (27/01/23)

Serma Subagiyo didampingi Bripka Gultom menerangkan, kegiatan tersebut dalam rangka pendampingan tim verifikasi dalam mengecek warga Kampung Sukajawa sebagai calon penerima BLT-DD tahun 2023 dengan mendatangi satu persatu rumah warga yang akan menerima bantuan, sesuai usulan dari masing-masing dusun.

Tujuannya adalah agar mengetahui dengan sebenarnya kondisi dan identitas warga yang menerima bantuan sehingga bantuan ini tepat sasaran, sesuai dengan ketentuan dari pemerintah pusat.

"Kegiatan ini untuk melihat langsung kondisi warga yang layak atau tidaknya sebagai calon penerima BLT-DD tahun anggaran 2023, diharapkan dengan kegiatan ini maka bantuan yang diberikan betul-betul tepat sasaran," jelasnya.

Sejalan dengan penjelasan Babinsa Koramil 12/GS, Bhabinkamtibmas Polsek Bumiratu Nuban, bahwa dalam kegiatan tersebut Tim Validasi dan Verifikasi melakukan pengecekan secara teliti memeriksa warga yang diusulkan, sesuai tidaknya dengan kriteria dan petunjuk aturan dari pemerintah pusat.

"Kegiatan yang dilakukan dari pagi hingga siang hari ini berjalan dengan lancar. Dan hasilnya, warga calon penerima bantuan BLT-DD ini memang betul-betul sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," terangnya. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar