Rabu, 01 April 2020

Inginkan jalan tembus dua kecamatan Satgas TMMD ke 107 Kodim 0411/LT tak hiraukan hambatan yang ada



Majalah Saung Teritori

Hujan semalaman mengguyur lokasi TMMD ke 107 Kodim 0411/LT di Desa Sumbersari Kecamatan Padangratu Kabupaten Lampung Tengah membuat badan jalan yang menjadi salah satu target pekerjaan Satgas TMMD ke 107 dan masyarakat tidak melunturkan semangat untuk melanjutkannya.


Ini terbukti Anggota Satgas TMMD dan masyarakat tetap siap sedia di lokasi pembuatan jalan tembus 2 kecamatan sepanjang 2400 Meter dengan hasil pengamparan batu sejauh 1100 Meter.

Seperti diketahui bahwa Sasaran Pembuatan Jalan Satgas TMMD ke 107 Kodim 0411/LT ini membuka lahan perkebunan sawit milik warga setempat dengan kondisi jalan tanah merah sehingga bila terguyur hujan maka akan rentan saat menahan beban berat.


Semangat untuk memiliki jalan tembus yang pintas untuk menghubungkan Kampung Sumber Sari Kecamatan Padang Ratu dan Kampung Gunung Agung Kecamatan Anak Tuha menjadikan seluruh personel dan masyarakat tak menghiraukan hambatan yang mereka temui. 


Kapten Inf Suprobo selaku Perwira Pengawas pembuatan jalan mengatakan "Bila kemerdekaan negara ini meminta imbalan banyak tetersan darah untuk meraihnya maka untuk jalan ini hanya keringat saja yang akan menjadi tumbalnya, untuk itu tak akan surut semangat kami dalam menghadapinya".


Selain sasaran pembuatan jalan personel yang terdiri dari Anggota Kodim 0411/LT, Yonif 143/TWEJ, Yon Zipur 2/SG, TNI- AL, Tim Kes dan Teknisi Zibang ini tersebar di sasaran lainnya yaitu pembangunan Mushola Nurul Hudan, bedah rumah dan pelebaran sayab jembatan Way Tetayan. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar