Senin, 06 April 2020

ANTISIPASI COVID 19, DANDIM 0411/LT HADIRI ZOOM MEETING


Majalah Saung Teritori

Di Aula Serba Guna Pamungkas, Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si didampingi Plh Kasdim Mayor Inf Bagus S, Pasi Intel Kapten Chb M. Taufiek, Pasi Ops Kapten Inf Sunardi, Danramil 411-03/TB dan Perwira Sandi Letda Arh Rahmat menerima beberapa arahan Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi diantaranya tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19 melalui langkah-langkah seperti menggunakan masker pada setiap kegiatan, pembentukan gugus tugas masing-masing wilayah, melengkapi APD untuk personel dan memutus mata rantai Covid-19 melaui physical distancing dan sosial distancing. Senin (06/04)


Danrem 043 juga menekankan agar masing-masing anggota untuk menjaga imunitas dengan cara berolahraga, berjemur, memakan makanan yang sehat serta beristirahat yang cukup, bila memungkinkan ditambah mengkonsumsi vitamin.

Selanjutnya Danrem menghimbau agar disiplin selesai kegiatan dari luar maka segera lepas pakaian lau bersihkan badan terlebih dahulu sebelum berkumpul bersama keluarga, antisipasi dampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terhadap toko, hotel, resto dll di wilayah masing-masing yang memungkinkan untuk menutup usaha mereka, pantau dampak yang terjadi bila saja hal tersebut berkembang menjadi ketidak stabilan kondusifitas wilayah binaan.


Danrem menegaskan pula agar masing-masing Komandan Satuan (Dansat) membuat analisa situasi dan kondisi yang berkembang dan mempersiapkan langkah-langkah preventif dengan bekoordinasi bersama Pemerintah Daerah setempat.

"Monitor terus Rumah Sakit di wilayah binaan dan antisipasi penyiapan lahan pemakaman di tiap wilayah, tetap melaksanakan sosialisasi sampai ke pedesaan sehingga diharapkan masyarakat tidak timbul rasa penolakan terhadap kebijakan pemerintah, laksanakan bersama-sama Dinas Kesahatn dan Polres setempat serta untuk Dansat sementara tidak ada yang meninggalkan wilayah tanggung jawabnya terkecuali ada hal-hal yang sangat luar biasa" tegas Danrem 043/Gatam (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar