Rabu, 22 April 2020

Hindari Kesenjangan, Kodim 0411/LT dan Polres Metro Perintahkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Data Masyarakat yang belum menerima bantuan


Majalah Saung Teritori

Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin S.E M.Si, dan Kapolres Kota Metro, AKBP Retno Prihawati,S.Sos,S.Ik,MH memimpin langsung kegiatan Bhakti Sosial Skala Besar dengan melibatkan seluruh Perwira Kodim 0411/LT, PJU Polres Metro, Babinsa serta Bhabinkantibmas.


Tidak hanya sampai disitu saja Pokdar masyarakatpun dilibatkan dalam kegiatan ini, 1000 paket sembako akan ditujukan kepada 1000 KK secara door to door dengan kriteria pendataan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


Kapolres Metro mengatakan bawasannya terkadang data yang diperoleh Pemerintah Daerah terkadang masih memiliki celah yang memungkinkan ada beberapa masyarakat yang tidak terdata sebagai orang yang seharusnya mendapatkan bantuan.


Dandim 0411/LT menambahkan, "Kesenjangan di masyarakat saat ini bisa saja terjadi dikarenakan adanya human error dalam pendataan pendistribusian bantuan pemerintah, maka dari itu peran aktif Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat berguna sehingga kita dapat meminimalisir kesenjangan yang terjadi"


Bhakti Sosial Skala Besar ini merupakan bentuk kepedulian Satuan Kodim 0411/LT dan Polres Metro dalam situasi wilayah binaan yang terdampak virus Covid-19 seperti ODP yang melaksanakan karangtina mandiri namun dinilai kurang mampu dalam hal ekonomi, guru ngaji dan penjaga Masjid di 5 (lima) Kecamatan yaitu Metro Pusat, Selatan, Timur Utara, dan Metro Barat. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar