Rabu, 01 April 2020

Serda Andi Amalia terapkan Metode Pendekatan Humanistik dalam mensosialisasikan pencegahan Covid 19


Majalah Saung Teritori

Beragam tanggapan masyarakat tentang Covid 19 membuat Serda Andi Amalia Babinsa Koramil 411-16/Metro harus mengambil cara yang lebih halus dalam menyampaikan 'Sosialisasi Peyebaran Virus Covid-19'  di wilayah binaannya yaitu di Kelurahan Hadimulyo Barat Kota Metro.

Pendekatan secara emosional ia lakukan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Metro untuk bisa lebih tertanam dalam benak fikiran masyarakat binaan yang beragam dalam menerima informasi seputar virus Corona.


Tidak sedikit warga yang was-was, namun ada pula yang patuh kepada himbauan, tetapi masih ditemukan pula beberapa warga yang cuek dalam menanggapinya, untuk itu dengan sedikit mengorbankan waktu yang lebih banyak, Serda Andi Amalia menargetkan bahwa warganya harus faham betul tentang virus Corona.

Selain metode pendekatan humanistik di wilayah binaannya, babinsa Koramil 411-16/Metro inipun bersinergitas bersama Lurah, Bhabinkamtibnas dan Tim Kesehatan saat menghimbau salah satu warga binaanya yang baru pulang dari berpergian antar kota (Jogjakarta) untuk memastikan agar yang bersangkutan memiliki inisiatif dalam memeriksakan dirinya sehingga virus Corona tidak akan masuk ke wilayah Kota Metro.


Demikian halnya pula dengan salah satu warganya yang bersikeras akan acara mengadakan Resepsi Pernikahan (Wisno Winata) warga Hadimulyo Barat, Serda Andi Amelia memberikan banyak gambaran dan pengertian seperti yang telah ia dapatkan dari Komandan Kodim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si bahwa bila menyayangi keluarga maka patuhi apa-apa yang telah diberikan oleh pemerintah akan situasi dan kondisi saat ini. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar