Sabtu, 11 April 2020

Intensitas curah hujan tinggi jelang 200 meter titik akhir target pembuatan jalan tidak menyurutkan semangat Satgas TMMD dan masyarakat



Majalah Saung Teritori

Cuaca yang tidak mau berkompromi tak menjadikan semangat Satgas TMMD ke 107 Kodim 0411/LT dan masyarakat menurun, ini terbukti dengan seringnya turun hujan di malam hari menjadikan badan jalan yang sudah dikerjakan oleh Satgas TMMD di Kampung Sumber Sari Kecamatan Padang Ratu Kabupaten Lampung Tengah menjadi berlumpur dikarenakan merupakan tanah merah dan bekas lahan perkebunan sawit.

Pembuatan Badan Jalan yang menghubungkan dua kecamatan ini sudah mencapai 91 % atau 2200 meter dari 2400 meter.

"Kurang 200 meter lagi, ini akan cepat selesai bila cuaca cerah, namun saat ini kondisinya hampir setiap malam turun hujan yang lebat dan lama, sehingga material yang dikirimkan oleh mobil dum truck tidak bisa sampai kepada titik sasaran, untuk itu kita memanfaatkan transportasi tradisional yang masih banyak dipergunakan oleh masyarakat di kampung ini, transportasi tersebut adalah pasukan gerobak dengan tenaga penggerak seokar sapi" ucap Kapten Inf Suprobo sambil tersenyum.


"Tekad kami bulat, diupayakan selesai tepat waktu, itu sebabnya kami dari Satgas TMMD bersama-sama masyarakat berusaha keras untuk menyelesaikannya, apalagi Komandan Kodim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.M.Si senantiasa mendampingi kami dengan motivasinya yang selalu membakar semangat kami dalam bekerja, jangan kasih kendor, itu yang selalu beliau sampaikan dengan disertai perhatian yang sangat tinggi kepada kami" tambahnya dengan penuh semangat.


Jalan penghubung dua kecamatan ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kecamatan Padang Ratu dan Anak Tuha, 2400 meter adalah jarak potong yang sangat didambakan oleh masyarakat untuk menghemat waktu dikarenakan untuk menuju ke kampung masing-masing masyarakat kedua kecamatan tersebut harus memutar menggunakan jalan yang sudah dibangun oleh pemerintah sebelumnya dengan jarak yang lebih jauh dan panjang.


Sementara itu sasaran pembangunan Mushola Nurul Huda sudah mencapai 95% dan untuk sasaran bedah rumah jumlah 6 unit telah selesai  100%, sasaran selanjutnya yaitu pembuatan Gorong Gorong sebanyak 3 titik dan perkuatan  Jembatan telah mencapai 100 % pula.


Demi mempercepat target penyelesaian jalan, 50 orang yang terdiri dari Satgas TMMD dan masyarakat bersatu padu dengan penuh semangat dan kekompakan memaksimalkan pengerjaannya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar