Senin, 06 April 2020

DANDIM 0411/LT TEGASKAN ANGGOTANYA AGAR TETAP MELINDUNGI DIRI SAAT BERTUGAS


Majalah Saung Teritori

Senin (06/04) Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si. mengambil Apel Pengecekan anggotanya dilanjutkan dengan pembagian masker buah karya Persit KCK Cabang XXXI Dim 0411 Lapangan Apel Makodim 0411/LT Jln. Veteran 22 Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat Kota Metro.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Mayor Inf Bagus S. Plh Kasdim 0411/LT, para Pasi Dim 0411/LT, Danramil 411-07, 13, 16, 24, dan 25, Dan Unit Dim 0411/LT, Pa. Sandi Dim 0411/LT, Anggota Makodim, Koramil 411-07,13,16,24,25 dan PNS Kodim 0411/LT


Dalam kesempatan tersebut Dandim 0411/LT mengingatkan kembali bahwa wabah penyakit corona saat ini semakin berkembang, penyebarannya tidak lagi di perkotaan saja nanum juga mulai merambah pelosok-pelosok pedesaan.


"Tetap semangat untuk terus menghimbau masyarakat agar selalu membudayakan hidup sehat" ucap Dandim di depan anggotanya.

"Pada saat menjalankan tugas kita harus tetap waspada dan menjaga kesehatan serta jangan bersifat konyol, dalam hal ini dimaksudkan agar kita juga harus melengkapi diri dengan pelindung seperti masker sarung tangan" tambahnya


"Kita wajib menggunakn masker, jangan sampai saya temukan nantinya untuk anggota yang sedang menjalankan tugas dengan keadaan tidak menggunakan masker !" tegasnya.

"Kemudian yang perlu diperhatikan lainnya adalah jangan pernah bosan untuk selalu membudayakan cuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer agar bisa mencegah dan membunuh kuman Covid-19, Semua Anggota Kodim 0411/LT diwajibkan untuk menggunakan masker, bilamana ditemukan dalam pelaksanaan berinteraksi bersama masyarakat ketahuan tidak memakai masker dan sarung tangan maka Pasi Intel langsung saya perintahkan untuk menindak anggota tersebut, bila perlu masukkan ke dalam sel, ini bersifat perintah!" ingat Dandim dengan nada serius


Suasana Apel Pengecekan sesaat tegang, namun selanjutnya Dandim 0411/LT memberikan apresiasi berupa ucapan terima kasih kepada seluruh anggotanya yang telah menjalankan tugas di wilayah binaan dengan penuh rasa keikhlasan dan tulus sepenuh hati untuk bahu membahu berjuang dalam mencegah penyebaran Covid-19. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar