Kamis, 23 April 2020

Dandim 0411/LT berikan masukan saat Polres Metro gelar Tactical Floor Game (TFG)


Majalah Saung Teritori

Kamis (22/04) bertempat di Aula "Sanika Satyawada" Polres Kota Metro dilaksanakan Kegiatan Tactical Floor Game (TFG) Sispamkota Kontijen dalam Karantina Wilayah Parsial, Ops Aman Nusa II Krakatau 2020, wilayah Hukum Polres Kota Metro.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Metro, diwakili Asisten 1, Drs. Ridhwan. SH. MH, Dandim 0411/LT,  Letkol Czi Burhannudin,S.E.M.Si, Kapolres Kota Metro, AKBP Retno Prihawati, S.Sos, S. Ik, MH, Dinkes Kota Metro, MUI Kota Metro, Kasat Pol PP, Imron, Dishub Kota Metro, Prindagkop Kota Metro, Ka. Bulog Metro, Para Perwira Staf Kodim 0411/LT dan PJU Polres Metro.

Kapolres Metro memberikan arahan diantaranya "Kegiatan ini merupakan Simulasi penanganan/tindakan dalam menangani pasien yang terindikasi PDP, mari sama-sama merapatkan barisan, dalam rangka bersama  sama dalam Upaya pencegahan penyebaran Covid-19".

Sementara itu Dandim 0411/LT menambahkan sedikit arahan, analisa dan evaluasi yaitu pada saat kelangkaan Ambulance, dalam penanganan pasien yang terindikasi PDP, agar cepat berkoordinasi dengan pihak Dinkes. "Bagi pasien yang masuk dalam PDP, perlu dicek kembali, oleh Pihak Dinsos, terutama masalah kondisi ekonominya".

Dengan dilaksanakannya Tactikal Floor Game (TFG) melalui sebuah sarana peta yang diletakkan di lantai ini maka pemaparan untuk menyimulasikan pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang lebih jelas, tujuannya tidak lain adalah untuk mempermudah kepada setiap pejabat yang akan memimpin para personel di lapangan agar menguasai SOP sehingga tindakan apa yang akan dilakukan baik pada saat aman maupun saat situasi kontijensi sudah tersusun dan terencana serta meminimalisir terjadinya kesalahan serta memiliki kemampuan dalam mengantisipasi hambatan yang diperkirakan mungkin akan dihadapi pada saat pelaksanaan tugas dilapangan. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar