Jumat, 17 April 2020

Gubernur Lampung memberikan bantuan 1000 masker untuk warga Kota Metro



Majalah Saung Teritori

Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si bersama Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, S.Sos, S.Ik, MH mendampingi Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Metro Nasir AT menyambut kunjungan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, yang saat ini memiliki tanggung jawab sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Provinsi Lampung didampingi Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, MSi saat mengunjungi Posko Gugus Tugas Kota Metro, di Taman Kota Metro, Kamis (16/4/2020).


Dalam kesempatan itu, Pemerintah Provinsi Lampung menyalurkan bantuan seribu masker untuk warga Kota Metro yang diserahkan oleh Gubernur Arinal Djunaidi kepada Wakil Walikota Metro Djohan, di Taman Merdeka Kota Metro.

Gubernur mengingatkan terkait upaya pencegahan penularan virus corona harus dilakukan bersama oleh seluruh elemen.


"Pencegahan corona tidak bisa dilakukan oleha salah satu pihak saja. Seluruh elemen masyarakat dan pemerintah harus bersama-sama mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan," kata Gubernur.

Kepada gubernur, Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Metro Nasir AT memberikan penjelasan terkait upaya yang telah dilakukan untuk pencegahan dan pengangan virus tersebut.  

“Kami telah lakukan berbagai upaya penanganan dan pencegahan covid-19 di Kota Metro, antara lain dengan menyiapkan 18 ruang isolasi. Di RS Ahmad Yani 12 ruangan untuk kategori positif dan k PDP. Dua  ruang lagi di RS Mardi Waluyo dan enam ruang di RS Muhammadiyah,” kata Nasir.


"Jumlah warga yang mendapat bantuan sosial selama tiga bulan mencapai 3.400 kepala keluarga. Pemerintah Kota Metro telah membuat dapur umum untuk seribu bungkus makanan setiap hari yang dibagikan kepada warga terdampak  covid-19" tambahnya.

“Total dana penanganan covid yang kita siapkan mencapai Rp. 46,41 miliar, dari jumlah tersebut, Rp. 35,6 miliar dialokasikan untuk bidang kesehatan," teranngya


Menanggapi laporan tersebut Gubernur Arinal berpesan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Metro, unsur TNI/Polri, dan masyarakat Kota Metro untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan baik seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Kita harus menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Oleh karena itu, saya juga hadir ke sini. Bagaimana semua pihak terkait saling berkoordinasi, siapa melakukan apa untuk bekerja demi kesehatan anak bangsa,” jelasnya. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar