Jumat, 24 April 2020

DANDIM 0411/LT DAN KAPOLRES LAMTENG DAMPINGI BUPATI LAMTENG HIMBAU MASYARAKAT



Majalah Saung Teritori

Forkopimda Kabupaten Lamteng menggelar Apel Patroli Skala Besar dalam rangka cipta kondisi menjelang pelaksanaan ibadah puasa bulan Ramadhan 1441 Hijriah guna mencegah penyebaran Covid - 19 khususnya di Wilayah Kab. Lamteng. Kamis (23/04)

Apel ini dipimpin langsung oleh Bupati Lamteng  Hi Loekman Djoyosoemarto, S.Sos.MM dan dihadiri oleh Dandim 0411 Lamteng Letkol Czi Burhannudin,SE.M.Si., Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma S.I.K, M.Si., Plh Kasdim Mayor Inf Bagus Setiawan,S.Sos, PJU Polres Lamteng, Pasiintel Dim 0411/LT Kapten Chb M. Taufik, Kepala BPPD Lamteng Guntur Sosiawan Napitupulu, Kasat Pol PP Kab. Lamteng, Rosyidi, para Danramil jajaran Kodim 0411/LT wilayah binaan Kabupaten Lamteng, Kadis Hub Syukur dan Personel gabungan TNI, Polri, Pol PP, ASN, BPPD sekitar 200 orang.

Kegiatan ini bertujuan menciptakan kondisi yang kondusif menjelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1441 Hijriah sekaligus menyikapi dan menindak lanjuti instruksi dari Jajaran Forkopimda Prov. Lampung dan Kapolda Lampung pada Video Conference Kamis sore agar semua jajaran memonitor pelaksanaan ibadah yang dilaksanakan oleh masyarakat di bulan suci ramadhan agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan termasuk kegiatan peribadatan yang melibatkan perkumpulan orang banyak.

Dasar hukumnya adalah :

1. Surat edaran Menteri Agama RI tentang pelaksanaan ibadah bulan suci ramadhan.
2. Maklumat dari MUI Lamteng tentang pelaksanaan ibadah sholat tarawih dan idul Fitri dilaksanakan di rumah saja.

Kegiatan yang mengusung kemanusiaan ini dibagi menjadi dua kelompok yaitu :

Kelompok 1 dipimpin Bupati, Kapolres dan Dandim dengan rute arah Poncowati dengan sasaran Masjid Istiqlal Bandar jaya, Masjid Al Falah Bandar Jaya Barat dan Masjid Mabaul Ulum Bandar Jaya Barat.

Sementara itu Kelompok 2 dipimpin PLT. Kasdim, Wakapolres Lamteng dengan rute arah Adijaya dengan sasaran Masjid Nurul islam Adi jaya.

Bupati Lamteng didampingi Dandim 0411/LT dan Kapolres Lamteng menghimbau dan mensosialisasikan  agar umat Islam tetap melaksabakan ibadah sholat tarawih dan sholat Jumat di rumah saja.

"Pimpinan masjid agar menyampaikan untuk sementara waktu meniadakan kegiatan sholat tarawih di masjid istiqlal, untuk masjid yang melaksanakan sholat tarawih malam pertama diharapkan agar malam selanjutnya untuk pelaksanaannya di rumah saja" tegas Bupati. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar