Kamis, 30 Maret 2023

Upaya Satuan Kodim 0411/KM dalam Ketahanan Pangan Wilayah


Majalah Saung Teritori

Dalam rangka ketahanan pangan, Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono.A.Md. melakukan pengecekan secara berkala penanaman bawang merah di area tanah kodim seluas 7.800 meter bertempat di Jalan Terminal Betan Subing Kampung Terbanggi Besar Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lamteng. Kamis (30/03/23)

Di lokasi ladang bawang, Dandim didampingi oleh Danramil 11/TB Kapten Inf Gunawan dan pendamping ahli Wanto serta Babinsa Koramil 411-11/Terbanggi Besar.


Dandim 0411/KM menerangkan, "Kegiatan penanaman bawah merah ini merupakan keseriusan kita yakni dari Satuan Kodim 0411/KM dalam mewujudkan ketahanan pangan," buka Dandim.

"Kita ketahui bersama bahwasannya bawang merah merupakan salah satu komoditas hortikultura berumur pendek dan juga sebagai bagian dari bahan pokok yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Bawang ini juga bisa menjadi tolok ukur kestabilan perputaran ekonomi bagi pemerintah daerah setempat dalam hal ini di Kabupaten Lampung Tengah," lanjutnya.


"Kami sadari dalam proses budidayanya personel Kodim 0411/KM masih metemui berbagai kendala terutama dari segi teknis budidaya. Namun dengan didampingi oleh ahlinya In Syaa Allah dengan didukung oleh kerja keras dan penggunaan benih bermutu, kita bisa mengendalikan ancaman hama penyakit dengan cara disiplin dalam pengelolaan hara dalam hal ini pemupukan harus tepat waktu dan tepat jumlah," tegasnya.

"Dengan senantiasa memanjatkan doa kepada Allah SWT semoga kita semua diberikan ridho dan kesuksesan sehingga apa yang kita niatkan akan diberikan kelancaran dan kesuksesan," harapnya.

Saat ditanya tentang target, Dandim 0411/KM hanya tersenyum dan menjawab, "Harapan kami adalah Satuan Kodim 0411/KM sudah berupaya memberikan sumbangsih yaitu memperkuat ketersediaan bahan pokok kususnya bawang merah menjelang di bulan puasa ini dan hari raya Idul Fitri mendatang," pungkasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar