Rabu, 08 Maret 2023

Danramil 411-15/Kalirejo Imbau Masyarakat Untuk Cegah dini Bahaya Radikalisme dan Terorisme

Majalah Saung Teritori

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lampung Tengah, Sugandi mewakili Bupati Lampung Tengah membuka 'Sosialisasi Anti Radikalisme dan Terorisme dalam rangka menjaga Kamtibmas dan meminimalisir Konvlik Sosial Tahun 2023' Kabupaten Lampung Tengah. Rabu (08/03/2023)

Bertempat di aula Kecamatan Kalirejo, kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh Kepala Kampung dan Danton Linmas se Kecamatan Kalirejo tersebut dihadiri oleh Kabid Kesbangpol Kabupaten Lampung Tengah, Imron, Camat Kalirejo diwakili Sekcam, Susilowati,S.E. serta Danramil 411-15/Kalirejo, Letda Arh Rahmat Meidiantoro selaku pengisi materi. 

Dalam sambutannya Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lampung Tengah mengharapkan para peserta sosialisasi nantinya dapat mengetahui dan memahami upaya-upaya dalam menjaga situasi dan kondisi yang kondusif sehingga gangguan maupun ancaman radikalisme yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat dapat dihindari.

Sementara itu Sekcam Kalirejo mengatakan, “Tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah untuk  memberikan pemahaman kepada para Kepala Kampung dan para Danton Linmas agar bisa mengambil langkah serta upaya dalam pencegahan penyebaran paham radikal dan terorisme yang bisa saja berkembang di wilayah kita,” ucapnya.

“Saya juga mengharapkan agar peserta khususnya para Kepala Kampung dibantu para Danton Linmas, dapat mendeteksi dini hal-hal yang berkaitan dengan paham radikal dan terorisme, sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,” lanjutnya.

Sebelum memberikan materi, Danramil 411-15/Kalirejo, Letda Arh Rahmat Meidiantoro terlebih dahulu mengimbau agar masyarakat di Kecamatan Kalirejo tidak boleh acuh tak acuh terhadap ancaman bahaya radikalisme dan terorisme yang sewaktu-waktu bisa saja berkembang di wilayah.

“Untuk kita ketahui, radikalisme atau terorisme di Indonesia terkhusus di Lampung Tengah tetap harus kita perhatikan secara serius. Oleh karenanya dibutuhkan kewaspadaan dari kita semua dan juga masyarakat tentunya,” ucapnya.

“Kepedulian warga masyarakat sangat dibutuhkan untuk mencegah bahaya terorisme dan berkembangnya paham radikalisme, untuk itu masyarakat harus ikut berperan aktif dalam pencegahannya, hal ini dapat kita mulai dari lingkungan terkecil seperti keluarga, RT/RW dan lingkungan di atasnya,” pungkasnya. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar