Selasa, 07 Maret 2023

Anggota dan PNS Kodim 0411/KM Berolahraga dimulai dengan SKJ 88 dilanjutkan Hanmars


Majalah Saung Teritori

Anggota Makodim dan Koramil jajaran serta PNS Kodim 0411/KM melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ 88) usai Apel Pagi dipimpin Pgs Pasipers Kapten Inf Sapji bertempat di Lapangan Apel Makodim 0411/KM Jalan Veteran No. 53 Bd. 22 Kelurahan Hadimulyo Barat. Kota Metro. Selasa (07/03/23)

Kapten Inf Sapji dalam amanatnya saat mengambil apel mengatakan "Dengan melaksanakan SKJ ini kita semua bisa menjaga kebugaran tubuh. sehingga badan tetap fit, sehat serta bekerja bisa lebih semangat, perlu diketahui bahwasannya SKJ 88 ini kembali dipopulerkan dikalangan TNI, khususnya Prajurit dan PNS Kodim 0411/KM," ucapnya.


"SKJ 1988 ini memiliki sekitar 25 gerakan yang bervariasi. Mulai dari tahapan pemanasan, gerakan inti hingga pendinginan, dalam setiap tahapan gerakan yang dilakukan tersebut, maka secara sistematis dapat meningkatkan kesegaran, kebugaran dan menciptakan kesehatan jasmani bagi insan Prajurit dan PNS," terangnya.

Lanjut Pgs Pasipers, "Saat ini kita yang termasuk dalam jajaran satuan TNI mulai kembali menggalakan Senam KJ 88 karena gerakannya memang terkesan sederhana, namun dapat membantu membakar kalori", tambahnya.


"Jika rangkaian olah raga ini dapat dilakukan secara teratur dan terukur, maka sangat baik dalam meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru, serta merilekskan otot-otot tubuh yang tegang agar kembali bugar," tegasnya.

“Kesegaran jasmani merupakan kunci kesehatan dan ketahanan tubuh. Makin tinggi tingkat kesegaran jasmani seseorang, maka semakin bagus pula kemampuan kerja fisiknya dan tidak akan mudah terjangkit berbagai penyakit,” pungkasnya. 

Selanjutnya seluruh peserta apel melaksanakan SKJ 88 dipimpin Baopsdim 0411/KM Sertu Febi dan dilanjutkan dengan hanmars dengan route seputar Kodim 0411/KM. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar