Senin, 20 Maret 2023

Pasi Log dan Pasi Intel Kodim 0411/KM Dampingi Tim Asnik Denpal II/3 Bandar Lampung


Majalah Saung Teritori

Bertempat di Lapangan Apel Makodim 0411/KM, Tim Asistensi Tehnik Detasemen Peralatan II/3 Bandar Lampung mengadakan pemeriksaan dan perawatan kendaraan dinas, senjata serta gudang munisi. Senin (20/03/2023)

Kegiatan ini merupakan program satuan Paldam II/Sriwijaya TW I tahun 2023, yang dilaksanakan oleh Asistensi Tehnik Denpal II/3 Bandar Lampung pada setiap Triwulan sekali terhadap satuan rawatan jajaran Korem 043/Gatam.


Pemeriksaan ini juga dimaksudkan untuk mengecek kelengkapan, kesiapan kendaraan,  senjata dan alat perlengkapan lainnya. baik administrasinya maupun fisik kendaraan itu sendiri seperti yang disampaikan oleh Tim Asnik Denpal II/3 Bandar Lampung yang diketua Lettu Cpl Salmin yang didampingi 4 orang anggotanya yakni Serma Ngakan Ketut, Serda Wiraganda, Serda Mahmudi A. dan Praka Dodi S. beserta Pasi Log Kodim 0411/KM Kapten Inf Gunawan dan anggota Staf Log, Pasi Intel Kapten Czi Yatiman beserta Anggota Staf dan Unit Intel serta Provos Kodim 0411/KM.

Adapun pengecekan dan perawatan berupa  pemeriksaan mesin, penggantian Oli terhadap kendaraan roda dua dan pemeriksaan kelengkapan kenderaan motor, seperti kaca spion, lampu sen, lampu rem, rantai motor dan juga kondisi kelayakan bannya. Sedangkan roda empat dilakkukan pemeriksaan air radiator, Ac, lampu sen, kondisi mesin dan peralatan lainnya.


Pada kesempatan  tersebut Pasi Log Kodim 0411/KM Kapten Inf Gunawan, mengatakan, “Kendaraan dinas maupun senjata serta perlengkapan lainnya yang ada di Kodim 0411/KM hingga saat ini kondisinya masih terawat dan dapat berfungsi dengan baik, karena anggota yang diberi tanggung jawab untuk memegang kendaraan dinas ataupun peralatan lainnya termasuk senjata diwajibkan untuk merawat“, jelasnya

“Tujuan pemeriksaan dan perawatan yang dilakukan Tim Asnik Denpal II/3 Bandar Lampung itu sendiri adalah melaksanakan pengecekan kendaraan dinas dan senjata yang ada di Kodim 0411/KM agar lebih terlindung dari karat “ pungkasnya. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar