Jumat, 24 Maret 2023

Babinsa Kodim 0411/KM Ajak Warga Jaga Kekondusifan Wilayah


Majalah Saung Teritori

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa sebagai sarana untuk berinteraksi dan berkomunikasi langsung dengan warga binaannya. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 411-10/SM Sertu Kamdani, di awal puasa ini, melakukan aktifitas komsos di Kampung Sumber Agung Mataram Kecamatan Seputih Mataram, Kabupaten Lampung Tengah. Jumat (24/03/23)

Sertu Kamdani mengatakan kegiatan komsos ini selalu diamanatkan oleh Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. melalui Danramil 411-10/SM Kapten Czi Yatiman, bahwa aparatur Babinsa merupakan Badan Pengumpul (Bapul) bagi Satuan untuk mendapatkan informasi yang sedang berkembang di masyarakat binaannya.

"Dengan kegiatan ini, rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa dan masyarakat wilayah binaannya, akan semakin erat, bahkan akan melahirkan rasa kekeluargaan yang tinggi antara Babinsa dengan masyarakat, sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan" terangnya. 

“Tidak ada halangan bagi kita untuk berinteraksi dengan warga binaan meskipun tengah menjalankan ibadah puasa, justru disaat dalam berpuasa inilah kita akan lebih merasakan eratnya kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.” tambahnya.

Dalam kegiatan komsos ini, Babinsa mengajak agar selama bulan puasa warga tetap menjaga kekondusifan wilayah dengan saling hormat menghormati antar sesama, hormat menghormati antara yang sedang melaksanakan puasa dengan mereka yang sedang berhalangan ataupun bagi mereka yang tidak melaksanakan puasa. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar