Rabu, 01 Maret 2023

Kegiatan Penguatan Bela Negara bagi Mahasiswa Kota Metro


Majalah Saung Teritori

Kegiatan bela negara bagi mahasiswa diperlukan untuk pembinaan karakter, penguatan revolusi mental dan mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi ancaman, seperti; penyalahgunaan narkoba, paham radikalisme, bencana alam, konflik antar mahasiswa dan penyebaran penyakit menular.

Untuk itu Pgs. Pasi Ops Kapten Inf Tri Yuli P. mewakili Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. menjadi narasumber sekaligus memberikan materi 'Bela Negara' pada kegiatan Penguatan Bela Negara bagi Mahasiswa Kota Metro bertempat di Ballroom Hotel Grand Skuntum Jalan A.H. Nasution, Yosorejo Metro Timur Kota Metro. Rabu (01/03/23)


Dengan mengusung tema Peran Generasi Muda untuk Menumbuhkan Kesadaran Bela Negara kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa narasumber seperti Wakil Walikota Metro, Kapolres Metro diwakili Kasat Binmas, Kabid Bela Negara dan Pegawai Kesbangpol Kota Metro dan diikuti oleh sekitar 50 orang Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Kota Metro.

Pgs. Pasi Ops mengatakan, “Pada kesempatan ini, saya selaku Pgs. Perwira Seksi Operasi Kodim 0411/KM mewakili Komandan Kodim, untuk memberikan materi pada kegiatan Penguatan Bela Negara kepada adik-adik Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Kota Metro yang mana merupakan generasi muda penerus bangsa. Penguatan Bela Negara ini adalah salah satu upaya melawan menurunnya degradasi moral, degradasi etika bahkan degradasi nilai-nilai Nasionalisme di kalangan general muda saat ini.” ucap Kapten Tri Yuli P.


“Kodim 0411/KM akan selalu antusias berperan aktif dalam kegiatan penguatan nilai-nilai Bela Negara, pembentukan karakter bagi generasi muda, bahkan kepada siswa-siswi SMA, SMP dan SD di wilayah binaan.” lanjut Pgs Pasiops.

“Harapan kami nantinya, adik-adik semua bisa mempunyai suatu visi dan misi untuk mewujudkan mimpi ataupun angan-angan yang saat ini tertanam dalam jiwa adik-adik sekalian sebagai sosok penerus tongkat estafet kepemimpinan di masa depan. Oleh karena itu, perhatikan, fahami dan resapi semua materi-materi yang akan diberikan pada kegiatan hari ini dari para narasumber yang ada. Jangan segan untuk bertanya disesuaikan pada bidangnya, diantaranya Bela Negara, Materi pengetahuan tentang bahaya narkoba, pengetahuan tentang karakter, materi tentang Pengetahuan Bahaya Terorisme dan Radikalisme serta materi lainnya.” pungkasnya. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar