Senin, 13 Maret 2023

Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0411/KM Menjadi Pembina Upacara Bendera di Sekolah-sekolah Wilayah Binaan


Majalah Saung Teritori

Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0411/KM menyempatkan diri untuk menjadi Pembina Upacara Bendera hari Senin di SD dan SMP wilayah binaan. Senin (13/03/2023)

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 411-15/Kalirejo Pelda Paeran yang menjadi Pembina Upacara di SDN 1 Sridadi Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah dan Sertu Een Setiyono yang menjadi Pembina Upacara di SMP IT Aqsa Al Maani Sendang Agung Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah.


Sementara itu Babinsa Koramil 07/SB Serda Dian Aries SR. menjadi Pembina Upacara di SMP N 1  Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam amanatnya, para Babinsa menyampaikan, bahwasannya Upacara Bendera merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan oleh setiap sekolah dan juga merupakan bagian dari interaksi edukasi.


Upacara Bendera adalah sarana instrumen yang cukup efektif untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai kejuangan, disiplin dan karakter anak didik. Nilai-nilai yang bisa didapatkan dari kebiasaan melakukan Upacara Bendera oleh para siswa dan siswi adalah diantaranya menumbuhkan potensi kepemimpinan, membangun kepercayaan diri, membiasakan hidup tertib dan yang terpenting adalah jiwa yang disiplin.

Upacara Bendera juga merupakan sarana belajar bersosialisasi dengan lingkungan, menumbuhkan semangat kebersamaan, membangun sikap tenggang rasa dan belajar bertanggung jawab. Tidak lupa para Babinsa di akhir amanatnya, mengingatkan kepada para Siswa-siswi untuk senantiasa menjaga kesehatan, kebersihan diri dan lingkungan sekolah. Juga selalu menghormati dan mematuhi orang tua serta para dewan guru yang berjasa dalam membimbing kedewasaan dalam belajar. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar