Senin, 27 Maret 2023

Masyarakat Mulai Terima BLT Dana Desa (BLT Desa) bagi Keluarga Miskin Ekstrem


Majalah Saung Teritori

Babinsa Koramil jajaran Kodim 0411/KM hadir dalam pendampingan kegiatan Penyerahan Dana BLT-DD TA 2023 di wilayah binaan masing-masing. Senin (27/03/23)

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 411-11/TB Serda Bajuri, bertempat di Aula Kampung Candi Rejo Kecamatan Way Pengubuan menghadiri udangan kegiatan Penyerahan Dana BLT-DD TA 2023 bersama-sama Forkopimcam dan unsur terkait lainnya.


Danramil 411-11/TB Kapten Inf Gunawan di tempat yang berbeda mengatakan, "Semoga dengan adanya sinergitas antara instansi terkait, bisa melancarkan atau memaksimalkan pendistribusian bantuan sesuai harapan masyarakat, yaitu terwujudnya transparansi dan juga dapat menekan kemungkinan terjadinya praktik penyimpangan," ujarnya.

Sementara itu dilain tempat Babinsa Koramil 411-07/SB Sertu B. Eko Wiyono hadir dalam kegiatan pembagian BLT Exstrem tahap pertama tahun 2023 di Kampung Setia Bakti SB 14 Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah.


Danramil 411-07/Seputih Banyak Kapten Inf Sapji menjelaskan, "Kebijakan pemberian BLT Dana Desa (BLT Desa) bagi keluarga miskin ekstrem merupakan amanat dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem. Dan adapun besaran dialokasikan maksimal 25% dari total pagu Dana Desa yang diterima setiap Desa," terangnya.

"Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa saat ini diganti menjadi BLT Kemiskinan Ekstrem dan diawali mulai tahun 2023 ini. Untuk nilai bantuannya masih sama, hanya saja jumlah penerimanya yang akan berkurang," tutupnya. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar