Minggu, 05 Maret 2023

Suasana Santai, Babinsa Koramil 12/GS Sosialisasikan Perda Kabupaten Lamteng Tentang Hiburan Hajadan


Majalah Saung Teritori

Babinsa Koramil 411- 12/GS Kodim 0411/KM, Sertu Sawab Yulianto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan di kediaman salah satu aparatur kampung yakni Ketua RT Dusun 1 Kampung Bumi Rahayu Kecamatan Bumiratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah., Minggu (05/03/2023)

Dalam kesempatan tersebut Sertu Sawab Yulianto dengan suasana santai mensosialisasikan dan mengimbau serta mengajak warga yang sedang berada di kediaman Ketua RT antara lain tokoh masarakat Kampung Bumi Rahayu, Ketua Pemuda dan Ketua BPK Kampung Bumi Rahayu untuk menjaga ketertiban dan juga taat terhadap diberlakukannya peraturan perijinan tentang hiburan disaat warga menggelar hajatan. 


Tidak lupa Babinsa juga membahas bagaimana menjaga kondisi keamanan lingkungan dengan adanya ronda malam yang selama ini sudah dilaksanakan, "Kita semua harus melaksanakannya dengan penuh kesadaran yang tulus berdasarkan aturan yang sudah ditentukan oleh Perda ataupun peraturan kampung kita ini sendiri," ucapnya.

Sementara itu, Danramil 12/GS Kapten Chb Santoso menjelaskan dilain tempat, bahwa seorang Babinsa merupakan ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga harus sering berada di wilayah binaan guna memantau kondisi wilayah secara langsung.

“Salah satu tugas pokok Babinsa adalah pembinaan wilayah, untuk itu kapanpun waktunya Babinsa bisa saja ke desa/kampung yang ia bina untuk melakukan monitoring, salah satunya bisa dengan cara melakukan Komsos, dimana saat suasana santai biasanya masyarakat akan lebih cepat mencerna apa yang sedang disosialisasikan oleh Babinsa," jelasnya. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar