Kamis, 02 Juli 2020

Warga Penerima BLT DD merasa nyaman didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas


Majalah Saung Teritori

Warga terdampak pandemi Covid 19 menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) didampingi oleh Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0411/LT. Kamis (02/07/20)

BLT DD merupakan Bantuan Pemerintah yang disalurkan diambil dari Dana Desa, besarannya sekitar 30 % dari Total Dana Desa yang diterima. Warga yang terdampak Covid 19 dan tidak terdaftar atau belum mendapatkan bantuan pemerintah seperti PKH, BST, BPNT dan lain sebagainya maka akan didata kemudian diberikan Bantuan Langsung Tunai dengan kisaran Rp. 600.000,- perk KK selama 3 bulan.


Untuk memberikan rasa aman dan nyaman Babinsa Kodim 0411/LT bersinergitas bersama Bhabinkamtibmas Polsek setempat mendapingi penyalurannya, seperti yang dilaksanakan oleh Serma Subagio Babinsa Koramil 411-12/GS mendampingi 182  orang masyarakat yang menerima pembagian BLT DD melalui Bank BRI Unit Wates di Balai Kampung Suka Jawa Kecamatan Bumi Ratu Nuban Kabupaten Lamteng.

Demikian pula di Kota Metro, Serda Didi Ponidi Babinsa Koramil 411-02/MU melaksanakan pengamanan dan pendampingan pebagihan Dana Bantuan Sosial Tunai ( BST) APBD Dampak Covid 19. di Bank BRI Kantor Cabang Metro Kecamatan Metro Pusat terhadap 1.188  orang penerima.


Dengan adanya unsur TNI dan Polri yang memonitor dan mengawasi maka diharapkan terwujud transparansi penyaluran yang tepat sasaran sehingga terhindar dari kecurangan maupun human error dan hal-hal yang berpotensi menimbulkan konflik. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar