Senin, 13 Juli 2020

Jaga Kenetralan dan Profesionalisme Aparat Keamanan Jelang Pilkada tahun 2020, Dandim 0411/LT Berikan Arahan Wasbang


Majalah Saung Teritori

Polres Metro menggelar Apel untuk menerima arahan Wawasan Kebangsaan menjelang akan dilaksanakannya Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Metro tahun 2020. Senin (13/07/20)

Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.M.Si. dan Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati,S.Sos.,S.IK,.MH memimpin langsung Apel Bersama yang dilaksanakan di halaman Mapolres Metro dan diikuti oleh Perwira Staf Kodim 0411/LT, para Perwira Pejabat Utama (PJU) dan seluruh Anggota  Satuan Fungsi Polres Metro.


Saat memberikan arahan Wawasan Kebangsaan Dandim 0411/LT mengatakan "Konsepsi Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila, NKRI, dan UUD Negara RI Tahun 1945 harus terus-menerus disosialisasikan dan diperkuat internalisasinya agar masyarakat mampu mempraktekkannya dalam kehidupan politik lokal. Sehingga masyarakat memiliki imunitas terhadap provokasi yang mengarah pada konflik antar pendukung dan ancaman disintegrasi"

Dandim 0411/LT menambahkan bahwa TNI-Polri harus bersikap Netral (Netralitas) sebab syarat utama bagi terciptanya kekondusifan demokrasi yang optimal adalah keprofesionalan aparat penegak hukum yang fungsi utamanya adalah mengawal demokrasi yang jujur dan adil.


“Kita semua harus bertindak Profesional, TNI Polri tidak terlibat atau melibatkan diri dalam kegiatan maupun masuk ke dalam ranah politik masing-masing calon" tambahnya

Wajib bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki disampaikan pula oleh Dandim 0411/LT, karena bersyukur adalah salah satu kunci agar hidup terasa tentram dan nyaman. "Dengan mensyukuri nikmat pemberian Tuhan yang saat ini kita miliki maka akan menghindarkan diri kita dari kegiatan-kegiatan yang bisa menjerumuskan pribadi bahkan institusi yang kita banggakan, sebut saja kita akan tetap teguh dalam profesional dan kenetralan walau diiming-imingi oleh imbalan yang ditawarkan oleh masing-masing calon" tegasnya.


Terakhir Dandim 0411/LT menutup arahannya dengan ungkapan bijak "Kita wajib banyak-banyak bersedekah, disamping hidup kita akan mulia, derajad kita tidak akan termiskinkan oleh keadaan dalam situasi dan kondisi seperti apapun juga". (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar