Kamis, 23 Juli 2020

Polres Kota Metro Gelar Operasi Patuh Krakatau Tahun 2020 selama 14 Hari



Majalah Saung Teritori


Komandan Kodim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau tahun 2020 bertempat di halaman Mapolres Metro. Kamis (23/07/2020)


Apel yang dipimpin Kapolres Metro AKBP. Retno Prihawati,S.Sos,S.IK.,M.H. dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Metro yang diwakili Waka II Khuseini, Dandim 0411/LT, Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si, para Perwira Staf Dim 0411/LT, Dan Pos PM Metro Kapten Cpm Wahyu, PJU Polres Metro, Kepala Jasa Raharja, Kasat Pol PP dan Kadishub Kota Metro diikuti oleh peserta Apel dari Personel Kodim 0411/LT, Sabhara, Satlantas dan Satfung Polres Metro serta Dishub dan Pol PP Pemkot Metro.



Melalui Operasi Patuh Krakatau 2020, Polres Metro dan jajaran siap meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman di era Adaptasi Kehidupan Baru di wilayah hukum Polres Kota Metro.



Dalam amanatnya, Kapolres Metro mengatakan "Untuk bidang lantas, kita harapkan semakin meningkatkan keselamatan dalam berkendaraan dan menurunkan angka tingkat laka lalin".


"Kami akan meningkatkan layanan publik, untuk itu Polisi lalu lintas harus menerapkan fungsi edukasi dan rekayasa lalu lintas" tambahnya.



Operasi yang akan digelar selama 14 hari ini TMT 23 Juli s.d. 05 Agustus 2020 akan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini petugas lebih mengedepankan sosialisasi dan edukasi keselamatan terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan.  



Dalam Operasi Patuh Krakatau 2020 kali ini, petugas tidak hanya menertibkan pelanggar tetapi juga protokol kesehatan COVID-19 mengingat Operasi Patuh Karakatau dilaksanakan dalam situasi pandemi COVID-19, untuk itu jajaran Kepolisian RI akan berorientasi pada operasi kemanusiaan.



Meski demikian, Polres Metro tidak akan menghilangkan upaya pre-emtif (dimaksudkan untuk menghilangkan adanya niat dari pelaku) dan preventif (dimaksudkan untuk menghilangkan adanya kesempatan) dalam Operasi Krakatau 2020. (DL)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar