Rabu, 15 Juli 2020

Sebelum Kegiatan Gotong Royong, Danramil Rumbia Beri Semangat


Majalah Saung Teritori

Danramil 411-08/Rumbia Kapten Inf Saifu Rahman.ikut serta dalam kegiatan gotong royong pembersihan kampung di Kampung Restu Buana Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah. Rabu (15/07/2020)


Mendampingi Camat Rumbia dan Kakam Restu Buana, Danramil 411-08/Rumbia mengatakan di depan Anggota Linmas, masyarakat Kampung Restu Buana dan Mahasiswa UIN Balam yang sedang melaksanakan KKN 

"Budaya gotong royong adalah identitas nasional. Karenanya, budaya gotong royong seharusnya terus dijaga supaya terus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari". ucapnya.


"Istilah gotong royong berasal dari bahasa Jawa. Gotong berarti pikul atau angkat, sedangkan royong berarti bersama-sama. Sehingga jika diartikan secara harafiah, gotong royong berarti mengangkat secara bersama-sama atau mengerjakan sesuatu secara bersama-sama. Gotong royong dapat dipahami pula sebagai bentuk partisipasi aktif setiap individu untuk ikut terlibat dalam memberi nilai positif dari setiap obyek, permasalahan, atau kebutuhan orang-orang di sekelilingnya. Partisipasi aktif tersebut bisa berupa bantuan yang berwujud materi, keuangan, tenaga fisik, mental spiritual, ketrampilan, sumbangan pikiran atau nasihat yang konstruktif, sampai hanya berdoa kepada Tuhan" jelasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar