Selasa, 21 Juli 2020

Babinsa Kodim 0411/LT Semangatkan Jiwa Kegotongroyongan Warga Binaan


Majalah Saung Teritori

Ditengah pandemi Covid-19, tidak mengurangi semangat Babinsa untuk tetap melakukan kegiatan karya bakti bersama warga binaanya. Itulah yang dilakukan salah satu Anggota Koramil 411-15/Kalirejo Dim 0411/LT Sertu Een Setiyono Babinsa Kampung Sendang Retno. Selasa (21/07/2020)


Selain memonitoring pecegahan penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya, dia juga membantu pelaksanaan karya bakti membersikan kanan kiri jalan dan menguruk tanggul embung di Dusun II Kampung Sendang Retno Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah. 

Kerja bakti ini dilakukan secara bergotong royong bersama warga. Sertu Een Setiyono mengatakan "Kegiatan gotong royong sudah menjadi salah satu ciri khas bangsa Indonesia yang harus terus dilestarikan, dan kehadiran anggota TNI, menjadi salah satu penyemangat bagi warga dalam setiap kegiatan yang dilakukan di wilayah binaan".


“Kehadiran Babinsa diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar ditengah kemajuan jaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan,” terang Sertu Een.


“Upaya-upaya pembersihan jalan masuk keluar desa ini sangat diperlukan guna menjadikan jalan desa bersih dan nyaman di pandang mata. Kami juga menekankan untuk menjaga kebersihan karena dengan lingkungan yang bersih akan mencipatakan suasana kehidupan sosial yang sehat,” tutupnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar