Senin, 20 Juli 2020

Kampung Tangguh Mandiri di Masa Pandemi


Majalah Saung Teritori

Komandan Kodim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si dan Kapolres Metro AKBP. Retno Prihawati,S.Sos.,S.IK.,M.H. mengunjungi posko kampung tangguh mandiri di Kelurahan Purwoasri Kecamatan Metro Utara. Senin (20/07/20)


Rombongan yang terdiri dari Dandim 0411/LT, Kapolres Metro, Pabung Lamteng dan Waka Polres Metro disambut langsung oleh Camat Metro Utara didampingi Lurah Purwoasri, Ketua Posko Covid 19 dan Ketua RT/RW Kelurahan Purwoasri.


Gagasan tentang keberadaan kampung tangguh mendapat respons positif dari warga, Adanya kampung tangguh tersebut diharapkan menjadi contoh bagi warga untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, juga memanfaatkan keterampilan dalam berbudidaya ikan, berternak kambing maupun menanam sayuran sehingga perekonomian warga tetap stabil di masa pandemi covid 19.


Tujuan utama dibentuknya kampung tangguh agar masyarakat aware (peduli) dengan pencegahan penyebaran Covid-19. Adanya kampung tangguh mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya.


Meski belum semua desa/kelurahan membentuk kampung tangguh. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengapresiasi atas inisaitif warga yang telah membentuk kampung tangguh dengan dana swadaya mandiri. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar