Jumat, 10 Juli 2020

Pastikan Kelayakan Sekolah dalam Menerapkan Protokol Kesehatan, Tim Gugus Tugas Kota Metro Melaksanakan Kunjungan


Majalah Saung Teritori

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Metro kunjungan ke SMP N1 Metro Jln. Prawiranegara No.16 Kelurahan Metro Kec. Metro Pusat dan SD N1 Metro Jln. ZA. Pagaralam Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat serta TK Pertiwi Metro sebagai wujud kepedulian untuk melihat langsung "Kelayakan Sekolah Tentang Protokol Kesehatan". Jumat (10/07/2020)


Tim yang terdiri dari Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si bersama Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, S.Sos, S.Ik, MH., Kepala BPBD Kota Metro Pansuri,S.H.M.M., Kadis Pendidikan Kota Metro Ria Andari, Pasi Intel Kodim 0411/LT Kapten Chb M. Taufiek, Danunit Intel Lettu Inf Tri Yuli P., para Danramil wilayah binaan Kota Metro, Kepala Sat Pol PP Kota Metro, perwakilan Diskes dan Kemenag Kota Metro disambut hangat oleh Para Kepala Sekolah dan dewan Guru SMP N1, SD N1 dan TK Pertiwi Metro.


Dengan melaksanakan kunjungan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Metro dapat melihat secara langsung Kelayakan Fasilitas Sekolah dalam melaksanakan kegiatan belajar di tengah masa Tanggap Darurat Pandemi Covid-19.


Sekolah menjadi salah satu prioritas bagi Tim Gugus Tugas disebabkan karena adanya maklumat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim yang menegaskan bahwa keputusan pembukaan kembali sekolah akan ditetapkan berdasarkan pertimbangan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, bukan sepihak oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Hal ini disampaikan Mendikbud dalam Rapat Kerja secara telekonferensi dengan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di Jakarta, Rabu (20/5/2020).


Usai rapat kerja Mendikbud menambahkan bahwa di banyak negara, awal tahun ajaran baru relatif tetap. Adapun demikian, penyesuaian metode belajar disesuaikan dengan kondisi dan status kesehatan masyarakat di masing-masing wilayah. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar