Kamis, 30 Juli 2020

Irwasda Polda Lampung Resmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Kelurahan Purwoasri Kecamatan Metro Utara



Majalah Saung Teritori

Launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Kelurahan Purwoasri Kecamatan Metro Utara Kota Metro yang bertemakan "Pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)" diresmikan langsung oleh Irwasda Polda Lampung Kombespol Eddy Hermanto, bertempat di halaman Kelurahan Purwoasri, Kamis (30/07/2020)


Hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Lampung Kombespol Drs. Eddy Hermanto MM MH., Dir Binmas Polda Lampung Kombespo  Anang Triarsono, S.IK., M.Si., Walikota Metro, Hi. A. Pairin S.Sos, Dandim 0411/LT Letkol.Czi Burhannudin,S,E.,M,Si., Kapolres Metro AKBP. Retno Prihawati.S.Sos.,S,IK..M.H., Ketua DPRD Kota Metro, Wakil I dan II DPRD Kota Metro, Jajaran Kadis Pemkot Metro, Danramil 411-02/MU Kapten Chb Herry Syahputra, Kapolsek Metro Utara AKP 
Ahmad Pancarudin,S.H., para Perwira Kodim 0411/LT dan PJU  Polres Metro beserta anggota, Camat Se Kota Metro, Kepala RS. Mardi Waluyo, Kepala PLN Kota Metro, Kepala PWI, Lurah Metro Utara, Paguyuban Purwoasri dan warga Kelurahan Purwoasri


Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati,S.Sos.,S,IK..MH; dalam sambutannya mengatakan "Kita harus memiliki ketahanan dalam menghadapi Covid 19, dengan menjalankan langkah-langkah protokol kesehatan dan membagun Kampung Mandiri, karena ini merupakan Program Pemerintah, maka masyarakat diharapkan bisa memecahkan masalahnya sendiri berdasarkan edukasi yang telah diberikan agar tercapai kampung bebas Covid".


Sementara itu Walikota Metro Hi A. Pairin,S.Sos. dalam sambutannya mengatakan "Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolda Lampung beserta rombongan, semoga kehadirannya pada kesempatan ini dapat menginspirasi dan memberikan semangat kepada kita semua dalam rangka bersama-sama mencegah penyebaran Covid 19 serta menerapkan New Normal (kebiasaan baru) dalam menghadapi pandemi ini" 


"Atas nama Pemerintah Kota Metro, kami mengaparesiasi dan menyambut baik atas Peresmian Kelurahan Mandiri di Kelurahan Purwosari Kecamatan Metro Utara Kota Metro ini, demi Penanganan Penyebaran Covid- 19 dan New Normal (kebiasaan baru) ditingkat Kelurahan di Kota Metro Bumi Sai Wawai yang kita cintai" tambahnya.


"Tujuan dibentuknya Kelurahan Mandiri ini untuk memberdayakan kelurahan tangguh mandiri utamanya disituasi pandemi yang kita hadapi saat ini, Keanggotaan dari Kelurahan Mandiri terdiri itu sendiri terdiri dari Personel TNl, Polri. Tim dari Pemerintah Kota Metro serta para relawan yang akan memberikan edukasi kepada masyarakat seputar protokol kesehatan persiapan New Normal" jelasnya.


"Kami berharap semua pihak mengawasi proses Kelurahan Mandiri dan jajaran Pemerintah Kelurahan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dengan memperhatikan protap Covid-19. Kami juga menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih atas dukungan semua pihak dalam mewujudkan Kelurahan Mandiri di Kota Metro" pungkasnya.


Menanggapi hal tersebut Kapolda Lampung yang diwakili Irwasda mengatakan "Kami sangat terkesan, terhadap Kelurahan Purwoasri yang sangat tertata, masalah keamanannya, kesehatan serta kebersihannya diharapakan dapat menjadi contoh bagi kelurahan-kelurahan lain".

"Polri bersama Stakeholder harus mampu berkolaborasi dan mengambil peran penting dalam percepatan penanganan Coveid 19" tambahnya


"Dengan merubah paradigma dari orientasi ke arah upaya yang menitik beratkan pada kemitraan, transformasi, kelompok, penyelesaian masalah serta Mobilisasi, Komunitas yang semuanya terintegrasi dalam strategi Problem Oriented Policing (POP) atau yang berintegrasi pada pemecahan ditengah masyarakat" ungkapnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar