Sabtu, 11 Juli 2020

Kodim 0411/LT dan KBT Kota Metro Gelar Komsos di Aula Pamungkas


Majalah Saung Teritori

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi Kodim 0411/LT menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI, bertema "Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian" di Aula Pamungkas Makodim 0411/LT, Jalan Veteran 22 Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat, Sabtu (11/07/2020).   


Dalam sambutanya, Komandan Kodim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada para pensiunan dan wakawuri yang telah bersedia hadir dalam kegiatan tersebut.   

"Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran bela negara bagi keluarga besar TNI dalam mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.  Serta meneguhkan kembali komitmen Keluarga Besar TNI dalam rangka mempererat kesatuan dan persatuan antar komponen yang selama ini menjadi binaan TNI, melalui kesadaran bela negara," tuturnya.   


Dandim juga menyampaikan, harapanya melalui kegiatan ini, pembangunan karakter dan rasa kebangsaan dapat terbangun, untuk menjadi modal dasar dalam pembangunan bangsa Indonesia.  

"Dalam situsi dan kondisi pandemi corona yang saat ini tengah melanda Negara Indonesia diharapkan kepada seluruh Keluarga Besar TNI untuk ikut aktif dalam mendukung upaya pencegahan Covid 19, kami selaku Dansatgas percepatan penanganan Covid 19 di Kota Metro mengajak para KBT semua untuk sama-sama mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru yang dinilai lebih tepat daripada menggunakan kalimat new normal" terang Dandim.  

"Semoga Kota Metro akan mencapai apa yang kita harapkan yaitu Zero dari penyebaran Corona di masyarakat" harapnya.


Pada kesempatan tersebut para KBT yang langsung dihadiri oleh Ketua DPC Pepabri Kota Metro Mayor (Purn) A. Sudjadi  menerima bantuan masker yang diberikan oleh Kodim 0411/LT melalui Pasiterdim 0411/LT Kapten Inf Sabariyanto. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar