Minggu, 08 Desember 2019

PENYANDANG DISABILITAS RIAHKAN PERINGATAN HARI DISABILITAS INTERNASIONAL SEKALIGUS HARI JUANG KARTIKA DI MAKODIM 0411/LT


Majalah Saung Teritori

Menjelang Hari Juang Kartika tahun 2019, Kodim 0411/LT menggelar kegiatan bersama penyandang disabilitas yang sekaligus bersamaan dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional di halaman Makodim 0411/LT, Minggu (08/12) pukul 08.00 Wib.


Bertema 'Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul' hadir Dandim 0411/LT Letkol Burhannudin, S.E.,M.Si, Ketua Persit KCK Cabang XXXI Dim 0411/LT Ny. Eka Pratiwi Burhannudin, Ketua Bhayangkari Cabang Metro diwakili Kasat Binmas Iptu Elita, Kepala Dinas Sosial Kota Metro Suwandi, Ketua Panitia Yunita, penyandang Disabilitas serta masyarakat berjumlah sekitar 500 orang.


Kegiatan yang dimulai dengan Karnaval Penyandang Disabilitas dilengkapi juga Pemberian sembako, Pemeriksaan kesehatan anak, Pemeriksaan golongan darah + Stala, Deteksi Dini tumbuh kembang IBI, THT + Gigi, Terapi Okupasi +Terapi Wicara, Ruang Keramik, Fisioterapi dan Pemberian bingkisan bagi kaum disabilitas.


Suwandi selaku Kadis Sosial Kota Metro mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada Dandim 0411/LT atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Sambutan kedua oleh Yunita selaku Ketua Panitia Disabilitas Kota Metro “Saya ucapkan selamat datang kepada para peserta penyandang Disabilitas dari wilayah Kota Metro,Lampung Tengah, Lampung Timur,dan Bandar Lampung. Pada hari ini akan dilaksanakan berbagai kegiatan lomba – lomba bagi anak Disabilitas. Saya harapkan dapat bermanfaat,” ungkap Yunita.


Sambutan penutup Komandan Kodim 0411/LT Letkol Czi Burhanuddin SE.,M.Si."Bersamaan dengan menyongsong Hari Juang Kartika atau TNI-AD sepatutnya kita semua harus merasa bangga dan bersyukur karena telah diberikan anugerah tersebut dari Sang Maha Kuasa, begitupula dengan anak-anak kita, itu juga merupakan bagian dari anugerah yang luar biasa dari Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang, semua mengandung hikmah yang besar, semua makhluk yang diciptakan oleh Nya memiliki kelebihan dan kekurangan, maka masing-masing anugerah yang diamanahkan kepada kita tidak perlu disembunyikan, akan tetapi harus disyukuri dan dibanggakan"





Tidak ada komentar:

Posting Komentar