Senin, 16 Desember 2019

HARI JUANG KARTIKA TAHUN 2019 KEMBALIKAN ANUGERAH SENYUM MANIS LOSO


Majalah Saung Teritori

Loso Pria yang dilahirkan tanggal 1 Juli 1965 beralamatkan di Dusun III RT 001 Kampung Sinar Banten Kecamatan Bekri Kabupaten Lampung Tengah setelah 54 tahun akhirnya mulai belajar untuk tersenyum manis, Taqdir Tuhan Yang Maha Kuasa ia terima dengan lapang dada dan tetap semangat menjalani kehidupan sebagaimana rekan-rekannya, bergaul sedari kecil sampai bekerja dan menghiasi kehidupan berkeluarga serta tak lelah dalam berdoa.

"Berkah, ini berkah, berkah yang dikaruniakan oleh Tuhan melalui ulang tahun bapak-bapak TNI tahun 2019 ini" ujar salah satu kerabat Loso saat bertemu Tim Media Center Kodim 0411/LT.

Seperti diketahui bersama tanggal 15 Desember adalah Hari Jadi Angkatan Darat dan lebih dikenal dengan sebutan Hari Juang Kartika, diawali tanggal 15 Desember 1945 TNI AD kini memasuki usia yang ke 74.

Perayaan Hari Juang Kartika, TNI AD menggelar banyak sekali kegiatan Karya Bhakti dan Bhakti Sosial mulai dari Penghijauan, Pengobatan Gratis, Pembersihan tempat atau sarana ibadah, lingkungan dan Taman Makam Pahlawan, juga donor darah, Khitanan massal dan operasi bibir sumbing tersebar diseluruh wilayah NKRI.

Kodim 0411/LT yang wilayah teritorialnya meliputi Kabupaten Lampung Tengah dan Kota Metro memeriahkan Hari Juang Kartika dengan kegiatan-kegiatan positif sesuai dengan perintah Komando Atas, mulai dari Penghijauan dan pengobatan gratis di Bumi Perkemahan Kota Metro, donor darah dan peduli Disabilitas diadakan di Makodim 0411/LT.

Pembersihan Masjid Baiturrohim Kampung Sawah dan Taman Makam Pahlawan Kemala Nusantara Kota Metro pun menjadi sasaran kegiatan Personel Kodim 0411/LT yang bersinergitas bersama Pemkab Kota Metro, Polres Metro dan Masyarakat, bahkan siswa-siswi Pramuka SMA Taruna Gajah Mada Kota Metro.

Tidak lupa Doa Bersama juga dilaksanakan di Masjid It-Tihad Makodim 0411/LT dengan melibatkan masyarakat sebagai bentuk kemanunggalan TNI - Rakyat.

Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si tidak puas sampai disitu saja, perintah tegasnya kembali diberikan kepada Pasi Ter Kapten Inf Sabariyanto serta Danramil Jajaran Kodim 0411/LT untuk mencari apakah di wilayah binaan ada penderita bibir sumbing yang luput dari pemantauan Babinsa.

Bergerak cepat, Danramil Jajaran kembali menekankan kepada Babinsa untuk masuk ke wilayah binaan dan mencari apakah ada warga binaan yang menderita bibir sumbing dan butuh pengobatan dengan cara di operasi.

Dalam waktu singkat Babinsa Koramil 411-04/GS melaporkan bahwa ada salah satu warganya yang menderita bibir sumbing, dia adalah Loso, pria berumur 54 tahun yang tinggal Kampung Sinar Banten.


Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si segera merealisasikan perintahnya, dengan berkoordinasi bersama Yayasan Smile Train dan Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estenik Indonesia (PERAPI) kemudian memberikan perintah kepada Pasiter Kodim dan Babinsa untuk mendampingi Loso agar melaksanakan opersi bibir sumbing di Rumah Sakit DKT TK IV 02.07.04 Lampung .

Kini Loso sedang dalam perawatan dan pemeriksaan berkala didampingi Babinsa Koramil 411-04/GS sembari belajar untuk tersenyum sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. "Terima Kasih Pak Dandim, pak Babinsa dan TNI AD, semoga TNI selalu di hati rakyat" ucapnya lirih dan menyeka matanya yang mulai berkaca-kaca. (DL)     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar